BERITA UTAMAMIMIKA

Kodim 1710/Mimika Rencana Buka Lahan Persawahan di Limau Asri Barat

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
64
×

Kodim 1710/Mimika Rencana Buka Lahan Persawahan di Limau Asri Barat

Share this article
IMG 20240318 WA0027
Dandim 1710/Mimika saat meninjau lahan kosong untuk rencana persawahan.Foto: Istimewa

ads

Timika, fajarpapua.com- Guna mewujudkan Swasembada pangan, Kodim 1710/Mimika berencana membuka lahan persawahan di Kampung Limau Asri Barat, SP5, Distrik Iwaka.

Rencana pembukaan lahan persawahan di lahan kosong tersebut dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Perkebunan Kabupaten Mimika.

Terkait hal itu pada Sabtu (16/3) lalu, Komandan Kodim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi didampingi Pasiter melaksanakan peninjauan lahan kosong yang ada di Kampung Limau Asri Barat.

“Sinergitas TNI dengan Dinas Pertanian, untuk terus bekerja sama yang baik dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan khususnya di wilayah Kabupaten Mimika ini harapannya agar dapat bermanfaat untuk masyarakat kita,” ungkap Dandim disela peninjauannya.

Dandim juga menambahkan bahwa rencana pengembangan dan pembukaan lahan persawahan baru  kedepan akan terus ditingkatkan.

Dengan langkah ini sehingga lahan kosong atau lahan tidur dapat produktif, guna mendukung swasembada pangan di Kabupaten Mimika.

“Pemanfaatan lahan kosong menjadi lahan produktif kedepan akan menjadi contoh bagi petani lain untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dari biasanya dengan cara kerja yang lebih optimal untuk mendapatkan hasil lebih baik dari pada sebelumnya,” pungkas Dandim. (mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *