BERITA UTAMAMIMIKA

Sambut Hari Raya Paskah, Leo Tumuka Berharap Tidak Dinodai Dengan Minuman Keras

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
96
×

Sambut Hari Raya Paskah, Leo Tumuka Berharap Tidak Dinodai Dengan Minuman Keras

Share this article
IMG 20240322 WA0067
Tokoh Pemuda Kamoro Leonardus Tumuka

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Timika, fajarpapua.com – Tokoh Pemuda Kamoro, Dr. Leonardus Tumuka mengajak kaum muda serta orangtua untuk bersama menyambut Hari Raya Paskah dengan damai.

Ia juga mengajak Umat Kristiani untuk selalu menjaga tolerasi dalam beragama serta tidak menodai Hari Raya Besar keagamaan dengan berpesta minuman keras.

Hari Raya Paskah lanjutnya diperingati sebagai Hari Kebangkitan Yesus Kristus, yang merelakan dirinya untuk menebus dosa umatnya.

” Kebanyakan orang berpikir, kalau datang hari raya harus ada acara besar dan dihabiskan dengan pesta Miras, ini pemahaman yang salah. Mari kita sambut hari raya dengan suka cita yang baik sehingga makna dari Paskah itu sendiri dapat kita rasakan,”ungkapnya, Jumat (22/3)

Sikap toleransi ini menurutnya penting, mengingat selain menyambut Paskah saat ini saudara-saudara muslim menjalankan puasa serta merayakan Hari Raya Idul Fitri.

“Kita tau kadang Miras bisa memicu pertikaian, jangan karena kesenangan sesaat akan memberikan dampak buruk bagi kita, mari jaga toleransi dan hindari mengkosumsi sesuatu yang merugikan diri kita dan orang lain,”jelasnya

“Saya percaya pemuda Mimika, pemuda yang cerdas, dan dapat menghindari pertikaian antar pemuda, pertikaian karena minuman keras dan terutama tetap menjaga toleransi dalam beragama,”ujarnya (moa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *