BERITA UTAMAMIMIKA

Pererat Tali Silaturahmi, PTFI Gelar Buka Puasa Bersama Pemda Mimika, Ustad Ashabul Sampaikan Tiga Pesan Nabi

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
86
×

Pererat Tali Silaturahmi, PTFI Gelar Buka Puasa Bersama Pemda Mimika, Ustad Ashabul Sampaikan Tiga Pesan Nabi

Share this article
IMG 20240322 WA0074
Direktur & EVP Sustainable Development & Community Relations PTFI Claus Wamafma saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan buka puasa bersama Pemda Mimika di Rimba Papua Hotel, Jumat (22/3).

ads

Timika, fajarpapua.com – Mempererat tali silaturahmi, PT Freeport Indonesia (PTFI) menggelar buka puasa bersama Pemda Mimika di Rimba Papua Hotel, Jumat (22/3).

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur & EVP Sustainable Development & Community Relations PTFI Claus Wamafma, PJ Sekda Mimika Ida Wahyuni, beberapa pimpinan OPD dan perwakilan, jajaran pimpinan PTFI serta instansi vertikal lainnya.

Ustad Ashabul Kahfi SPd MPd, dalam tausyiahnya menyampaikan tiga pesan Nabi Muhammad dalam menjalani perjalanan jauh menuju jalan Allah yaitu pertama berharap hanya kepada Allah. Kedua, apabila tergelincir dalam dosa segera bertaubat kepada Allah dan ketiga, memperbaiki akhlak kita untuk lebih baik.

“Rasulullah berpesan kepada sahabatnya apabila perjalananmu menuju jalan Allah ingin aman, sukses bahagia kuncinya adalah taati Tuhanmu dan jangan engkau berharap apapun kepada makhlukNya kecuali kepada Tuhanmu. Kedua, apabila kamu tergelincir dalam dosa segera lakukan kebaikan, karena kebaikan akan menghapus keburukan. Ketiga perbaiki akhlakmu yaitu dimana pun kita berada etika, adab dan sopan santun itu yang paling utama, itulah pesan Rasulullah,”tuturnya.

Sementara Direktur & EVP Sustainable Development & Community Relations PTFI Claus Wamafma dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemda Mimika dan para pemangku kepentingan yang selalu mensupport dan mendukung PTFI hingga saat ini. Ia berharap untuk tetap menjadi rekan membangun Mimika dengan terus berkolaborasi, berkoordinasi dan berkomunikasi.

“Masih banyak kolaborasi dan kerjasama yang harus kita lakukan kedepannya dan bisa mendatangkan kebaikan buat banyak orang. Kita punya tugas bersama untuk mengawal pembangunan di Mimika dan operasi PTFI sehingga punya manfaat buat para pemangku kepentingan di Mimika,” katanya.

“Saya menyampaikan terima kasih untuk dukungan dari Pemda Mimika, kita bisa terus mencari ruang-ruang untuk kerjasama yang lebih baik. Ini tidak berhenti di buka puasa ini tetapi menjadi awal terus menyegarkan apa yang sudah pernah ada dan terus dilanjutkan,” tambahnya.

Kemudian mewakili Bupati Mimika Pj Sekda Ida Wahyuni dalam sambutannya atas nama Pemda Mimika mengucapkan terima kasih atas kontribusi PTFI dalam pembangunan Kabupaten Mimika.

“Kami menyampaikan terima kasih dan juga penghargaan atas pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka mempererat tali silaturahmi meningkatkan kolaborasi dan sinergitas. Kami berharap kedepan untuk bisa berdiskusi bersama guna melaksanakan program di tahun 2025 maupun penyusunan jangka pendek, jangka menengah, sebagaimana cita-cita kita bersama dalam upaya pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Mimika,” katanya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *