BERITA UTAMAJayapura

Atasi Inflasi 2024, Pemkab Jayapura Bakal Gelar Pasar Murah Ramadhan 1445 H di Sentani dan Namblong

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
22
×

Atasi Inflasi 2024, Pemkab Jayapura Bakal Gelar Pasar Murah Ramadhan 1445 H di Sentani dan Namblong

Share this article
IMG 20240401 WA0026
Asisten II bersama TPID saat melakukan sidak di pasar Phara Sentani

Jayapura, fajarpapua.com- Sebagai upaya menjaga inflasi 2024, Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura bakal menggelar pasar murah pada 4 April sampai 5 April 2024.

Pasar murah yang dilakukan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Jayapura bersama mitra saat bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 2024. Selain mengadakan pasar murah, Pemkab Jayapura juga telah melakukan pemantauan atau Sidak sembilan bahan pokok (Sembako) di pasar tradisional, pasar modern dan distributor.

ads

“Pasar murah dan sidak Bapok yang dilakukan Pemkab Jayapura ini, untuk membantu masyarakat khususnya umat muslim dalam membeli sembako pada saat merayakan hari Raya Idul Fitri 2024,”ujar Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Jayapura, Delila Giay, Senin (1/4).

Dikatakan Delila, pasar murah rencananya dilaksanakan di Lapangan Theys H. Eluay Sentani pada hari Kamis, 4 April dan di Kampung Karya Bumi Besum rencananya Hari Jumat tanggal 5 April 2024. Pasar murah di dua lokasi tersebut dilakukan dalam upaya menstabilkan harga sekaligus pengendalian inflasi di Kabupaten Jayapura.

“Pasar murah bisa dimanfaatkan masyarakat untuk berbelanja dalam memenuhi berbagai kebutuhan pokok dengan harga murah seperti beras, bumbu dapur, ayam, minyak goreng, daging sapi, telur lokal, susu dan kebutuhan lainnya. Harga dengan harga di pasar karena langsung harga dari distributor dan ada harga subsidi,”ucap Delila.

Lebih lanjut Delila menambahkan, pemerintah daerah terus berupaya untuk menekan inflasi daerah, karena kemungkinan akan melonjak harga barang kebutuhan pokok hingga mencapai harga yang stabil dengan dilakukan dengan Sidak harga Bapok dan pasar murah, dengan mengoptimalkan produktivitas komoditas lokal agar kebutuhan pokok di Kabupaten Jayapura tercukupi dengan baik tidak perlu mendatang dari luar.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *