BERITA UTAMAMIMIKApinpost

Dua Minggu Ini Listrik Mati Hidup, PLN Timika Trending di Media Sosial

pngtree vector tick icon png image 1025736
7
×

Dua Minggu Ini Listrik Mati Hidup, PLN Timika Trending di Media Sosial

Share this article
Kepala PLN Timika
Petugas PLN Timika sedang melakukan pemasangan jaringan kabel tanah 20 Kilo Volt di PLTD

PLN : Ada pemasangan Kabel Tanah 20 KV di PLTD

fajarpapua.com
Dalam dua minggu terakhir, PLN Timika selalu menjadi pembicaraan Warganet Mimika di sejumlah group media sosial.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Namun sayangnya, bukan prestasi yang membanggakan yang menjadi topik perbincangan.

Warganet julid dengan perusahaan plat merah ini tidak terlepas dari pemadaman listrik tak berjadwal yang dilakukan hampir setiap hari.

Meskipun terkait hal itu, PLN sudah mengklarifikasi akibat pemasangan kabel tanah 20 Kilo Volt di PLTD.

Seperti pantauan fajarpapua.com di grup Facebook Fajar Papua dan Info Kejadian Kota Timika Official (IKKT). Khusus group FB IKKT, pada Rabu (23/9) dinihari WIT, lebih dari seratusan orang berkomentar serta ratusan orang lainnya memberi like pada postingan akun Anasthasia Bolung, warga Jalan Agimuga Mile 32.

Pada postingan yang diunggah pada Rabu sekitar pukul 01.30 WIT tersebut, ia mempertanyakan soal pemadaman listrik di sekitar tempat tinggalnya.

“Mlm min…Ini listrik smua padam atw cm area 32 kh. Tiap hri lampu padam trus e,” tulisnya.

Tak urung cuitan itu mendapat berbagai tanggapan dari warganet yang sebagian besar sudah jengkel dengan PLN Timika.

Akun Facebook Melga Sitompul mengatakan, listrik ditempat tinggalnya padam, ini membuat dirinya stres karena anaknya sedang sakit.

“Budi Utomo gelap setengah mati kipas2 anak tidur tergganggu. Shanty Raharum sama mom mana anak lg sakit ada yg minta dikipas lg , ini ber jam jam lg , tdk ada solusinya kah ya supaya tdk sering mati lampu?,” tulisnya.

Sementara akun Julianty Sisca Tadjure mengaku bingung dengan alasan pemeliharaan jaringan yang menjadi alasan pemadaman.

“Bingung juga ya, klo alasan pemadaman krn perbaikan atau pemeliharaan dan sebagainya, apa iya jam segini masih ada kerja ? Dan terus menerus setiap hari…😢 klo di telpon mesti tdk dijawab atau telponnya digantung biar tdk ada customer yg ngaduh,” ujarnya dengan emoji menangis.

Sedangkan akun Mariya Ema, warga SP2 ini mengeluhkan karena barang elektronik miliknya rusak.

“Di Sp 2 sini’ juga sama bikin tifi kulkas rusak aja ni sy punya tifi suda rusak tidak bisa putar lagi ni bagai mana lampu tinggal mati2 terusssssss,” unggahnya.

Saking jengkelnya dengan pemadaman listrik tidak berjadwal tersebut akun bernama Linda mengajak pelanggan mendatangi kantor PLN Timika. “PLN masih ujian stroom.. tunggu demo kapa,” tulisnya.

Sedangkan akun Santy Raharum menanyakan penjelasan pihak PLN Timika.

“Kira2 pihak PLN bisa berikan penjelasan ke masyarakat k? Kita tinggal mengeluh dgn Pemadaman Listrik yg sering terjadi klo bisa tolong berikan penjelasan bagi kami masyarakat yg terus menerus kena dampak dr pemadaman listrik baik pagi siang hingga mlm hari,” tulisnya dengan emoji sedih.

Sementara akun Gerald Flash memberi usulan agar PLN Timika bekerjasama dengan PT Freeport untuk mengatasi masalah ini.

PLN harus kerja sama dgn PT freeport itu perusahaan besar yg tidak pernah mati lampu coba km masyarakat timika lihat di perumahan kuala kencana dan perumahan PT freeport yg di timika indah itu ini cuman usul saja,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *