BERITA UTAMAMIMIKApinpost

Aturan AKB Mimika Hingga 8 Februari 2021, Sekolah Masih Online, Aktivitas Sampai Jam 10 Malam

pngtree vector tick icon png image 1025736
4
×

Aturan AKB Mimika Hingga 8 Februari 2021, Sekolah Masih Online, Aktivitas Sampai Jam 10 Malam

Share this article
Mendeteksi Covid-19

Khusus untuk fasilitas kantor pemerintah dan swasta, mall, tempat peribadatan, restoran, hotel, termasuk fasilitas ruang pertemuan yang disewakan wajib membentuk Kelompok Kerja (Polda) COVID19 internal.

Untuk acara resepsi/pesta pernikahan dan acara syukuran agar memenuhi ketentuan protokol kesehatan.

ads

Alat transportasi roda empat ke atas tidak boleh bermuatan Iebih dari 50% (lima puluh persen) penumpang. Para pengemudi ojek dapat melakukan aktivitasnya dengan wajib menerapkan protokol kesehatan, yaitu wajib menggunakan helm standar yang memiliki penutup plastik bening, menggunakan masker, sarung tangan dan membawa hand sanitizer.

Untuk masyarakat/penumpang yang menggunakan jasa ojek, wajib membawa helm sendiri yang memiliki penutup plastik bening dan menuggunakan masker.

Penerbangan pesawat komersil/penumpang dapat beroperasi normal namun disesuaikan dengan kesiapan pelayanan di bandar udara.

Masyarakat yang melaksanakan perjalanan orang dengan kendaraan pribadi bertanggungjawab atas kesehatannya masing — masing, serta tunduk dan patuh pada protokol kesehatan.

Sedangkan masyarakat yang menggunakan jasa angkutan udara/penerbangan, angkutan laut/pelayaran yang masuk ke Kabupaten Mimika, diatur sebagai berikut:

Pertama, dari Pulau Jawa dan Bali wajib membawa surat keterangan non reaktif hasil uji Rapid Test Antigen.

Kedua, selain dari Pulau Jawa dan Bali wajib membawa surat keterangan non reaktif hasil uji Rapid Test Antibodi.

Ketiga, surat keterangan non reaktif sebagaimana dimaksud pada angka 1 dan 2, berlaku selama 14 (empat belas) hari.

Keempat, bila tidak membawa surat keterangan hasil uji Rapid Test Antigen maupun Rapid Test Antibodi, setibanya di Kabupaten Mimika wajib menjalani Rapid Test Antigen maupun Rapid Test Antibodi atas biaya sendiri, bila terbukti reaktif, maka akan diisolasi di tempat yang telah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Mimika.(boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *