Wartawan Fajar Papua Raih Juara II Lomba Kapolres Mimika Jurnalist Award Kategori Foto Jurnalistik

by -
Penganugerahan hadiah
Penganugerahan hadiah

Timika, fajarpapua.com – Wartawan fajarpapua.com, Moch Sahirol Layeli, berhasil meraih juara 2 Lomba Kapolres Mimika Jurnalist Award Kategori Foto Jurnalistik yang diselenggarakan Polres Mimika.

Kompetisi ini dibagi dalam 3 kategori diantaranya Berita foto, Berita teks dan Video dengan tema ‘Polres Mimika mendukung penanganan Covid-19 untuk masyarakat Mimika yang sehat, aman, damai dan sejahtera’ dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75. Lomba diadakan sejak tanggal 29 Juni 2021 sampai 3 Juli 2021.

Penganugerahan lomba karya jurnalistik ini dilaksanakan melalui apel yang dipimpin Kapolres Mimika, AKBP IGG Era Adhinata di Kantor Pelayanan Polres Mimika pada Rabu (7/7) pagi.

Kapolres Mimika, AKBP IGG Era Adhinata dalam amanatnya saat apel dimulai mengatakan lomba karya jurnalis di Kabupaten Mimika merupakan bukti bahwasanya wartawan di Timika selalu ada untuk Polres Mimika dalam melayani masyarakat.

“Kita menghargai bahwa keberadaan jurnalis sangat berpengaruh dalam hal membuat masyarakat menjadi lebih paham kinerja kepolisian, ini juga sangat berpengaruh dalam meningkatkan kualitas kerja kami sebagai polisi,” katanya.

AKBP IGG Era kepada fajarpapua.com saat diwawancarai terpisah mengatakan kegiataan perlombaan ini baru pertamakali dilakukan Polres Mimika. Sehingga dia berharap kedepan lebih ditingkatkan mulai dari peningkatan kualitas juri dan kualitas lomba.

“Dalam arti masih mencoba bagaimana format kedepan sehingga menjadi suatu hal yang lebih positif,” ucap Era.

Dijelaskan lomba karya jurnalis ini diharapkan menjadi motivasi sehingga menumbuhkan peningkatan kualitas jurnalis-jurnalis yang ada di Timika.

“Jurnalis Timika lebih mau belajar karena namanya perlombaan bertujuan untuk menilai sebatas mana kemampuan jurnalis, hal ini bukan hanya terkait jurnalis saja tapi terkait hal-hal lainnya,” ujar Era.

Berdasarkan penilaian juri, pemenang Lomba Kapolres Mimika Jurnalist Award disebutkan sebagai berikut.

Kategoti Berita Foto:
Pemenang I : Ignasius Tanto (www.berita mimika.com), Total Nilai : 80,25
Pemenang II : Moch Sahirol Layeli (fajarpapua.com), Total Nilai : 79,58
Pemenang III : Sevianto (Seputar Papua.com), Total Nilai : 74,30

Kategori Berita Teks:
Pemenang I : Saldi Hermanto (Seputar Papua.com), Total Nilai : 75,80
Pemenang II : Irzul Aditra (Kompas.com) , Total Nilai : 73,30
Pemenang III : Tery Leisubun (Kabar Tanah Papua.com), Total Nilai : 69,41.

Kategori Vidio
Pemenang I : Igo Batmomolin (SCTV), total Nilai : 77,5
Pemenang : Titin Rayar (MCTV Papua), total nilai : 75,8
Pemenang III Nathan Making (I News), total nilai : 70

Selanjutnya seluruh pemenang diberikan penghargaan dan uang pembinaan yang diserahkan langsung Kapolres Mimika, AKBP IGG Era Adhinata. (rul)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 banner 300250