BERITA UTAMAMIMIKA

Abdul Syakir Kembali Pimpin SD Integral Hidayatullah Timika, Ustad Jufri : Pendekar Senior Turun Gunung

cropped cnthijau.png
3
×

Abdul Syakir Kembali Pimpin SD Integral Hidayatullah Timika, Ustad Jufri : Pendekar Senior Turun Gunung

Share this article
Foto Sertijab
Foto Sertijab

Timika, fajarpapua.com – Ustad Abdul Syakir S.Pd.I, dipercaya sebagai Kepala Sekolah SD Integral Al Amiin Hidayatullah Timika masa bakti 2021-2025 menggantikan Ustad Jam’ul Hidayat S.Pd.I yang telah mengabdi selama kurang lebih 4 tahun.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Pergantian kepala Sekolah tersebut sebagaimana tertuang dalam Surat Keputusan Badan Pengurus Kampus Utama Hidayatullah Timika Nomor: 014/YPPH-MMK/VII/2021 tentang Reposisi dan Perubahan Antar Waktu, Kepala Sekolah dan Struktur unit Pesantren Hidayatullah Timika Periode 2021-2025.

Adapun acara serah terima jabatan Kepala Sekolah yang lama ke Kepala Sekolah yang baru dilaksanakan pada Sabtu 10 Juli 2021 bertempat di Aula Sekolah Integral Hidayatullah Timika yang dihadiri oleh Ustad Al Djufri Muhammad selaku Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Timika, Ustad Hasanuddin sebagai Pembina Yayasan, Ustad Akbar Ridloy S.Pd.I selaku Ketua Lembaga Pendidikan Islam Hidayatullah (LPIH) Timika, Kepala-kepala sekolah di ruang lingkup Sekolah Integral Hidayatullah Timika, ketua dan pengurus Komite SD dan sejumlah guru yang hadir untuk memberikan ucapan selamat kepada pejabat baru.

Dalam Sambutannya Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Timika, Ustad Al Djufri Muhammad meyampaikan ada beberapa tantangan yang harus dihadapi oleh kepala sekolah dalam menjalankan tanggung jawabnya.

Selain Covid-19 yang memsng menimbulkan permasalahan yang sangat kompleks ujarnya, permasalahan karyawan dan kontraktor PT Freeport Indonesia yang tidak kunjung usai juga menjadi tantangan dalam pengelolaan sekokah.

Hal ini karena orang tua siswa SD Integral Al Amiin Hidayatullah hampir 70-80 persen merupakan pekerja tambang.

“Harapan kita bagaimana menata ulang lebih baik lagi, karena mengingat kondisinya seperti sekarang ini bukan hanya dari faktor intern akan tetapi banyak faktor juga dipengaruhi oleh eksternal,” ujarnya.

Namun dirinya yakin dengan adanya kebersamaan yang menerapkan pola jamaah dan didukung dari komite, kepala sekolah serta semua karyawan, Lembaga Hidayatullah akan ditata dengan baik.

“Tentunya dengan tantangan yang lebih besar yaitu bukan lagi bersaing di dunia nyata melainkan bersaing didunia digital yang sering kita sebut era 4.0,” terang Ustad Jufri.

Ia mencontohkan, kondisi sekarang ini sama dengan di dunia persilatan, jika ada kondisi genting maka pendekarnya yang senior harus turun gunung.

“Sama halnya sertijab yang kita lakukan sekarang ini adalah serah terima dari Kepala Sekolah Lama kepada Kepala Sekolah yang paling lama, untuk Kembali menata dan mebenahi manajemen SD Integral Hidayatullah Timika,” tutupnya.

Sementara itu Ketua Komite SD Integral Al Amiin Hidayatullah Timika, Dian Ardiana, S.S dalam sambutannya menyambut baik apa yang telah menjadi keputusan Badan Pengurus Kampus Utama Hidayatullah Timika dengan mereposisi beberapa guru termasuk Kepala Sekolah SD.

“Saya bersama rekan-rekan pengurus Komite menyambut baik adanya pergeseran ataupun perpidahan dari tempat tugas lama ke tempat tugas baru. Dan saya rasa itu biasa dalam suatu organisasi maupun instansi, jelasnya.

Selanjutnya, Ia mengucapkan permohonan maaf dan terima kasih kepada Pejabat lama atas dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan selama ini serta mengucapkan selamat mengemban Amanah Kembali kepada Kepala Sekolah SD yang baru. Dengan Komunikasi yang baik mari bahu membahu mengembalikan marwah Hidayatullah yang dulu.

Untuk diketahui bahwa ustad Abdul Syakir telah 3 kali dipercaya menjadi kepala sekolah SD yaitu di tahun 2005-2009, 2009-2014, kumudian dipercaya untuk memipin SMP di tahun 2012 dan di tahun 2015 dipercaya merintis SMA, untuk Tahun 2015-2017 kembali dipercaya memimpin SD, kemudian diberi amanah kembali untuk memimpin SD saat ini untuk masa bakti 2021-2025 yang ke-3 kalinya. (jun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *