BERITA UTAMAMIMIKApinpost

2.989 Honorer Diumumkan Secara Bertahap Mulai Akhir Agustus, Sekda Gomar : Hanya Dikontrak 4 Bulan di Tahun 2021

cropped cnthijau.png
10
×

2.989 Honorer Diumumkan Secara Bertahap Mulai Akhir Agustus, Sekda Gomar : Hanya Dikontrak 4 Bulan di Tahun 2021

Share this article
Sekda Kabupaten Mimika Michael Gomar
Sekda Kabupaten Mimika Michael Gomar

Timika, fajarpapua.com – Pemda Mimika akan mengumumkan secara bertahap 2.989 honorer yang akan direkrut kembali.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Pengumuman tersebut akan mulai dilakukan pada akhir Agustus 2021 dan diharapkan pada September 2021 mulai aktif bekerja kembali.

Tenaga honorer yang direkrut kembali itu sudah termasuk tenaga guru, tenaga kesehatan, honorer Suku Amungme dan Kamoro, Papua lainnya dan non Papua.

“Dari jumlah tenaga honorer yang diusulkan kepada Bupati Mimika tentu akan ada penilaian lagi untuk kebutuhan honorer, kita akan sesuaikan dengan anggaran yang tersedia,” ujar Sekda Michael Gomar kepada fajarpapua.com di Kantor Bappeda, Kamis (19/8).

Seperti diketahui sebelumnya jumlah honorer di Kabupaten Mimika tercatat mencapai kurang lebih 3.600 orang dan setelah dilakukan verifikasi terdapat pendobolan data serta ada honorer baru yang diangkat oleh pimpinan OPD.

“Yang diangkat pimpinan OPD ini ada yang tidak mengikuti uji kompetensi, dan ada yang baru bekerja 1 hingga 6 bulan,” katanya.

Dikatakan Sekda Gomar, nantinya tenaga honorer yang akan direkrut kembali hanya akan dikontrak selama 4 bulan mulai September 2021 hingga Desember 2021.

Kemudian di Tahun 2022, baru akan kembali menandatangani kontrak selama 1 tahun.

“Tenaga honorer hanya akan dikontrak selama 4 bulan di Tahun 2021, nanti dievaluasi kembali oleh masing-masing kepala OPD, kemudian akan dikontrak kembali untuk 1 tahun anggaran yaitu dari 1 Januari sampai 31 Desember 2022,” katanya.

Selanjutnya setelah menandatangani kontrak menurutnya nanti hak-hak yang diterima para honorer tersebut adalah honorarium pegawai tidak tetap, tunjangan tambahan penghasilan, dan uang makan.

“Sama seperti sebelumnya, besarannya dilihat juga dari pendidikan seperti SMA, S1 atau S2,” tambahnya. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *