25 Personil Siaga di Tiap Venue Paling Beresiko, SAR Timika Bantu Amankan PON XX Papua

by -
Personil SAR Timika yang siap siaga mengamankan jalannya PON XX Papua
Personil SAR Timika yang siap siaga mengamankan jalannya PON XX Papua

Siap Bantu Pengamanan Selama Jalannya Pertandingan, Bersama TNI/POLRI Untuk Sukseskan PON XX

Timika, fajarpapua.com – Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Timika menyatakan siap membantu mengamankan serta melakukan kesiapsiagaan selama Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Klaster Mimika.

Kepala Kantor SAR Timika, George L. M. Randang kepada wartawan, Jumat (24/9) mengatakan saat ini SAR Timika sudah bersinergi dan menyesuaikan jadwal di setiap venue untuk dapat membantu mengamankan setiap pertandingan yang berlangsung.

banner 300250

“Kami sudah menyiagakan rescue untuk membantu di venue-venue yang tentunya terkait dengan antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan atau resiko tinggi seperti terjun payung, terbang layang, dan panjat tebing,” ujarnya saat ditemui di Kantor SAR Timika.

Dikatakan, pada momen PON ini pihaknya mencoba mengoptimalkan anggota untuk memback up TNI/POLRI dan instansi lain yang tergabung dalam pengamanan.

“Kami akan mencoba mengoptimalkan anggota kami untuk dapat bersama-sama dengan TNI/POLRI melaksanakan tugas selama pagelaran PON berjalan,” katanya.

Ia menyebutkan SAR yang disiapkan untuk mengamankan venue sekitar 25 personil, yang dinilai kondisinya cukup membahayakan keselamatan peserta PON.

“Apapun nanti, jika ada hal-hal yang perlu ditambah, kita akan menyesuaikan demi kelancaran dan sukses nya PON,” tambahnya. (feb)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.