Warga Kuala Kencana Antusias Sambut Kirab Api PON

by -
Warga Kuala Kencana, Timika antusiasi menyambut kirab Apin PON XX yang masuk kewilayah Kuala Kencana, Selasa (28/9/2021)/Foto : Shanty Sang/Sianturi
Warga Kuala Kencana, Timika antusiasi menyambut kirab Apin PON XX yang masuk kewilayah Kuala Kencana, Selasa (28/9/2021)/Foto : Shanty Sang/Sianturi

Timika, fajarpapua.com – Perjalanan Kirab Api PON ke Kuala Kencana Mimika mendapat sambutan antusias dari warga Kuala Kencana, Selasa (28/9).

Sejak pukul 13.30 WIT, tampak masyarakat sudah memadati ruas Jalan Kuala Kencana yang akan dilalui rombongan atlet pembawa api PON.

Sekitar pukul 14.00 WIT, rombongan Kirab Api PON tiba di halaman Kuala Kencana yang kemudian Bupati Mimika, Eltinus Omaleng melepas pembawa Kirab Api PON.

Sepanjang perjalanan, kirab api PON mendapat sambutan meriah warga yang berbaris di pinggir jalan. Warga menyerukan yel-yel dukungan untuk kesuksesan PON ke XX di Papua khususnya di Mimika.

Tampak, warga Kuala Kencana yang menonton juga membawa anak-anak, bahkan ada warga yang duduk di kursi roda pun ikut menonton.

Olivia Tomasoa, warga RT 1 Kuala Kencana yang nekat dan semangat menonton Kirab Api PON walau dalam keadaan hanya duduk di kursi roda.

BACA JUGA:  Purna Tugas di PON XX, Brimob Gorontalo Pamit, Sayonara!

“Saya sangat menyambut baik pelaksanaan PON di Papua khususnya di Mimika yang menjadi tuan rumah. Ini membuktikan bahwa kitorang bisa,” tutur Olivia.

Saking senangnya, Olivia berjalan sejauh 3 kilometer dari RT 1 dengan memakai kursi roda hingga ke tempat pelepasan Kirab Api PON.

“Kami bahagia akhirnya PON bisa dilaksanakan di Mimika. Kitorang pasti bisa dan bisa menjadi tuan rumah yang baik,” ungkapnya.

Olivia juga mengajak masyarakat untuk menyambut kegiatan PON XX, sebagai tuan rumah yang baik. Mari tinggalkan segala perbedaan, lihat bahwa ajang ini memberikan dampak positif dan memberi nilai-nilai hubungan relasi kemanusian yang baik, dan bisa mengenal semua suku bangsa yang ada.

“Kita tahu bahwa kehadiran para atlit menjadi berkat bagi kita. Saya mengimbau dan mengharapkan mari kita sukseskan PON XX Papua,ā€¯ungkapnya. (HumasPPM/Shanty/Sianturi)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.