BERITA UTAMAGEBYAR PON PAPUA

Ribuan Relawan PON Papua Klaster Mimika Resmi Dihitung Upah Kerja Mulai Hari ini, Wajib Tandatangani Absen, Baca Prosedurnya !!!

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

Ribuan Relawan PON Papua Klaster Mimika Resmi Dihitung Upah Kerja Mulai Hari ini, Wajib Tandatangani Absen, Baca Prosedurnya !!!

Share this article
Koordinator Bidang SDM, Agus Hugo Kreey saat menjelaskan prosedur kepada ribuan relawan di Sekretariat SDM.
Koordinator Bidang SDM, Agus Hugo Kreey saat menjelaskan prosedur kepada ribuan relawan di Sekretariat SDM.

Timika, fajarpapua.com – Pertanyaan kapan 3.893 relawan Sub PB PON Kluster Mimika mulai bekerja akhirnya terjawab.

Ads

Terhitung mulai Rabu (29/9) hari ini, para relawan diminta menandatangani absensi (daftar hadir) yang sudah disiapkan Bidang SDM Sub PB PON Kluster Mimika.

Sekedar diketahui, pada Rabu pagi tadi, ribuan relawan sudah memadati sekretariat SDM Jalan Hasanuddin depan SPBU Timika.

Koordinator Bidang SDM, Agus Hugo Kreey kepada fajarpapua.com di ruang kerjanya, Rabu, mengatakan pihaknya meminta semua relawan untuk mengisi absensi sesuai bidang masing-masing.

“Karena bidang-bidang lain masih hitung kebutuhan relawan maka untuk sementara relawan ditampung di Sekretariat SDM,” ungkap Agus.

Dijelaskan, kuota 3.893 relawan yang sudah di-SK-kan PB PON Papua awalnya untuk memenuhi kebutuhan bidang-bidang terutama bidang 1 yang membutuhkan banyak relawan yakni pertandingan, peralatan, arena dan upacara.

“Tapi saat kita sebar relawan ternyata ada teman-teman bidang yang sudah rekrut sendiri. Ini nanti masalah di pengupahan, karena kita hanya bisa kasih upah relawan yang direkrut SDM dan mendapat SK dari PB PON Papua,” tuturnya.

Menurut Agus, sesuai pernyataan Ketua Harian PB PON Papua Yunus Wonda bahwa relawan dibayar pertanggal 23 September sampai 15 Oktober 2021.

Namun karena terkendala administrasi, sehingga relawan Sub PB PON Mimika mulai dibayar sesuai absen hari ini.

“Pembayaran lewat rekening, nanti rekening otomatis karena teman-teman relawan sudah mengisi form. Karena terlalu banyak, kita bagi dua bank, BNI dan BRI,” ujarnya.

“Jadi prosedurnya relawan tandatangan absen baru bank akan rekap otomatis, pembayaran sesuai absen masuk. Kami harap mereka masuk jam 8 pagi. Untuk sementara di sini sambil kita tunggu permintaan dari bidang-bidang,” tambahnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *