BERITA UTAMAGEBYAR PON PAPUA

Tersingkir di PON XX, Futsal Sumut Fokus Berbenah

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
9
×

Tersingkir di PON XX, Futsal Sumut Fokus Berbenah

Share this article
Pelatih tim Futsal Sumut, Dede Novandi (kanan), Aulia Rahman Siregar, pemain (kiri) memberikan keterangan pers Foto: Salmawati Bakri
Pelatih tim Futsal Sumut, Dede Novandi (kanan), Aulia Rahman Siregar, pemain (kiri) memberikan keterangan pers Foto: Salmawati Bakri

Timika, fajarpapua.com – Kekalahan tim futsal Sumatera Utara (Sumut) pada pertandingan babak penyisihan PON XX melawan Nusa Tenggara Barat, Rabu (29/9/2021) jadi pelajaran berharga

Pelatih Tim Futsal Sumut, Dede Novandi mengatakan, timnya tak mau larut dalam kegagalan menuju semifinal.

Ads

Ia bersyukur, seluruh pemainnya dalam kondisi sehat dan bersiap berbenah pada pertandingan lainnya. Khususnya, PON 2024 mendatang. Dimana, Sumut menjadi tuan rumah bersama Aceh.

“Saya bersyukur anak-anak dalam keadaan sehat. Kita belum dapat rejeki di pertandingan tadi. Meski sudah menjadi target kami,” ujar Dede dalam konferensi pers usai pertandingan.

Meski kalah telak 0-4 atas NTB, namun pelatih tetap mengapresiasi kerja keras yang dilakukan para pemain.

“Anak-anak sudah bermain maksimal. Dan kerja keras berjuang. Untuk ke depan kami akan berbenah lebih baik lagi. Apalagi kami adalah tuan rumah,” ujarnya.

Sembari memohon maaf atas nama pelatih dan pemain, Dede menyebut akan membenahi sejumlah hal setelah evaluasi mulai dari mental dan fisik.

“Bagaimana sistemnya, kami serahkan ke manajemen. Demi nama Sumut kita akan berbenah,” katanya.

Sementara itu, mewakili para pemain Sumut, Aulia Rahman Siregar menyampaikan terima kasih kepada seluruh pendukung, yang telah memberikan semangat dari awal pertandingan hingga akhir.

“Terkhusus warga Sumut yang ada di Papua, terima kasih sudah menyisihkan waktu demi mendukung kami.
Saya mewakili semua pemain juga memohon maaf buat semua. Perjuangan kami cuma bisa maksimal sampai di sini. Terima kasih, dan semoga kita dapat jumpa dilain waktu,” imbuhnya. (Humas PPM/Salmawati Bakri/Sianturi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *