Telak !!! Basket Putra Jateng Bantai Kalsel 107-68

by -
Tim Basket Putra Jawa Tengah (kostum putih) menang telak, skor 107 - 68, atas Tim Basket Kalimantan Selatan (kostum merah) pada laga penyisihan Cabor Basket 5 x 5 di Venue Basket Mimika Sport Complex, Jalan Charitas SP 2 pada Jumat (1/10/2021). Foto:Victory Tobias/Tora).
Tim Basket Putra Jawa Tengah (kostum putih) menang telak, skor 107 - 68, atas Tim Basket Kalimantan Selatan (kostum merah) pada laga penyisihan Cabor Basket 5 x 5 di Venue Basket Mimika Sport Complex, Jalan Charitas SP 2 pada Jumat (1/10/2021). Foto:Victory Tobias/Tora).

Timika, fajarpapua.com – Babak penyisihan grup A basket 5×5 putra kembali berlangsung di GOR Mimika Sport Complex (MSC), Jumat (1/10/2021) mempertemukan Jawa Tengah (Jateng) vs Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kedua tim sama-sama pernah kalah pada laga sebelumnya. Jateng kalah tipis dari Jabar 75-73, dan Kalsel kalah telak lawan DKI Jakarta 97-23.

Kekalahan di laga pertama membuat kedua tim tidak mau menyia-nyiakan kesempatan. Namun dalam ritme permainan yang ketat, Alvin Indrawan Bahri Cs tak mampu menembus pertahanan Habib Titoaji Cs yang begitu kokoh hingga laga usai. Jateng menang 107-68.

Di kuarter pertama, keunggulan Jateng memang sudah terlihat, anak asuh Xaverius Wiwid itu terus mendominasi permainan hingga mampu mengumpulkan 27-12 poin.

Masuk kuarter berikutnya, Alvin Indrawan Bahri Cs berusaha memperbaiki tempo dan mengejar poin. Namun dewi fortuna rupanya belum berpihak. Di kuarter kedua Jateng masih unggul 43-31.

Di kuarter ketiga Kalsel semakin tertinggal jauh 74-44. Namun ini tidak membuat mereka menyerah, Alvin Cs masih terus mengejar. Sayang, Habib Cs unggul 39 poin hingga laga usai.

Pelatih Jateng, Xaverius Wiwid meyakini kemenangan kali ini dapat memotivasi anak asuhnya untuk bermain lebih baik pada pertandingan berikutnya melawan Banten dan DKI Jakarta.

BACA JUGA:  Purna Tugas di PON XX, Brimob Gorontalo Pamit, Sayonara!

“Menang 107 poin dapat memotivasi anak-anak untuk pertandingan selanjutnya. Kita tinggal dua kali main yah harus sapuh bersih kalau mau lolos. Jangan kalah lagi,” katanya saat diwawancarai di ruang press conference.

Sementara pelatih Kalsel Muhammad Andry Suryadi mengatakan dua kali kalah tidak membuat semangat tim Kalsel luntur. Mereka akan memperbaiki permainan di laga berikutnya.

Ia mengatakan timnya akan memberikan perlawanan yang tidak mudah ditebak oleh tim lawan.

“Untuk permainan selanjutnya, kami pasti akan memberikan perlawanan yang tidak akan mudah ditebak tim lain,” katanya.

Ia yakin anak asuhnya masih bisa memenangkan laga berikutnya.

“Kami targetnya minimal memang satu kali pertandingan dan kami yakin kami bisa dapat,” pungkasnya.

Pencetak poin terbanyak di Tim Jateng diraih Habib Titoaji 27 poin, disusul Ramdhan Yudha Yuwana 25 poin. Kemudian di Tim Kalsel adalah Yanto 14 poin disusul Rillo Agum Kumara 13 poin. (Anti Patabang/Stefanus Ambing)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.