BERITA UTAMAGEBYAR PON PAPUA

Media Center Humas PPM PON XX Klaster Mimika Diresmikan

cropped cnthijau.png
4
×

Media Center Humas PPM PON XX Klaster Mimika Diresmikan

Share this article
Ketua Harian PB PON XX Papua Sub Mimika Marthen Paiding menggunting pita tanda di bukanya media center Humas PPM PB PON Kluster Mimika(Humas PPM/Ryeno guritno)
Ketua Harian PB PON XX Papua Sub Mimika Marthen Paiding menggunting pita tanda di bukanya media center Humas PPM PB PON Kluster Mimika(Humas PPM/Ryeno guritno)

Timika, fajarpapua.com – Media Center Hubungan Masyarakat Pelayanan Penyiaran Media (Humas PPM) PON XX Papua Klaster Mimika, yang bertempat di Jalan C Heatubun (di kompleks Dinas Perhubungan Mimika), pada Sabtu (2/10/2021) diresmikan.

Peresmian Media Center Humas PPM PON XX Klaster Mimika ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua Harian PB PON XX Sub Mimika Marthen Paiding yang didampingi Kepala Dinas Kominfo Mimika Abraham Kateyau dan Direktur Media Center Humas PPM PON XX Klaster Mimika Marthen L Morru.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Marthen Paiding dalam sambutannya mengatakan, media center yang baru diresmikan dan difasilitasi oleh Pemkab Mimika ini bertujuan agar awak media bisa memaksimalkan penyebar luasan dan penyiaran informasi terkait pelaksanaan PON XX kepada masyarakat di seluruh tanah air bahkan masyarakat internasional. Sehingga seluruh kegiatan penyelenggaraan PON XX di Papua bisa diikuti secara baik.

“Dengan adanya media center dan berbagai fasilitas yang ada dapat dimanfaatkan secara baik. Dan wartawan bisa menjadi corong informasi, sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat untuk dapat informasi perkembangan PON XX didapatkan dengan baik,” ungkapnya.

Marthen mengungkapkan, kedepan setelah PON XX ini, media center bisa menjadi tempat untuk para awak media beraktifitas dalam rangka menjalankan tugas dan fungsinya, sebagai pemberi informasi dari Kabupaten Mimika.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Dinas Kominfo, semoga para wartawan bisa memaksimalkan penyebaran informasi PON XX dari Klaster Mimika kepada seluruh masyarakat,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Diskominfo Mimika Abraham Kateyau yang mengatakan bahwa media center ini dibangun agar awak media menggunakan dan menjadi pusat informasi.

“Peresmian media center ini bertepatan dengan pembukaan PON XX di Jayapura, dengan demikian diharapkan bisa membantu awak media, sehingga bisa jadi pusat informasi,” tuturnya.

Perlu diketahui, Media Center dibentuk oleh Bidang Humas PPM PB PON Papua Klaster Mimika yang di dukung dan difasilitasi oleh Dinas (Kominfo) Kabupaten Mimika.

Adapun fasilitas yang ada di Media Center PON XX Klaster Mimika antara lain ruang rapat, bilik komputer 22 unit, monitor pemantau, WiFi, ruang pimpinan, dan ruang server.

Sementara untuk di Klaster Mimika sendiri cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, meliputi Perlu diketahui, cabor PON XX yang dipertandingkan di Klaster Mimika meliputi, Cabor Futsal, Bola Tangan, Aerosport (terbang layang, aeromodelling, dan terjun payung), basket (basket 5×5 dan 3×3), atletik (lari, lempar, dan lompat), panjat tebing, biliard, tarung derajat, dan judo. (Humas PPM/Ryeno Guritno/Mujiono)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *