Bupati Mimika: Ekspresikan Kemenangan Jangan Berpelukan

by -
Bupati Mimika Eltinus Omaleng saat memberikan sambutan dalam pembukaan Cabor Aeromodelling di Jalan SP 5, Senin (4/10/2021). Foto: HumasPPM/Abi Suza Hutagalung.
Bupati Mimika Eltinus Omaleng saat memberikan sambutan dalam pembukaan Cabor Aeromodelling di Jalan SP 5, Senin (4/10/2021). Foto: HumasPPM/Abi Suza Hutagalung.

Timika, fajarpapua.com – Ketua Sub PB PON XX Papua 2021 Klaster Mimika, Eltinus Omaleng mengingatkan para atlet, official, pendukung agar tidak mengekspresikan kemenangan dengan cara berpelukan, terlebih tanpa memakai masker.

Ketegasan ini disampaikan Eltinus Omaleng yang juga Bupati Mimika saat membuka pertandingan Cabor Aeromodelling di venue SP 5, Distrik Mimika Baru, Senin (4/10/2021.

” Untuk mengekspresikan kemenangan tidak perlu saling peluk apalagi tanpa masker, karena hal itu potensi untuk terkena (Covid-19),” kata Bupati.

Bupati juga mengingatkan agar semua tamu dan panitia jujur dengan kondisi kesehatannya.

“Kami dapat laporan dari Dinkes (Kesehatan) bahwa beberapa tamu dari luar Mimika terkena gejala Covid-19. Kami di Mimika dari 9000 angka covid, tersisa hanya 10 orang lagi, tapi begitu kontingen datang dari luar, seperti di lapangan futsal kemarin dapat 10 orang yang terkena gejala yang saat ini mau sembuh dan 1 orang lagi positif Covid-19, ” tutur Bupati.

BACA JUGA:  Polda Papua Siap Rekrut Atlet PON Berprestasi Yang Ingin Jadi Polisi

Omaleng menduga kalau orang tersebut sudah terkena dari daerah asal namun tidak jujur mungkin karena merasa takut.

“Silahkan dicek untuk pastikan sehat, banyak rumah sakit di sini yang sudah kami siapkan. Terutama para penonton futsal kemarin supaya hati-hati sekali. Jangan pikir pandemi ini sudah habis, tegasnya.

Ia juga meminta panitia mengikuti Prokes dan mengecek kesehatan secara rutin.

“Minta tolong kepada semua panitia dan segala macamnya untuk beberapa hari kedepan supaya mengikuti prokes dan mengecek kesehatan dengan jujur,”himbau Bupati.

Selain itu, kata dia, tuan rumah Mimika juga menerima tamu dengan senyum bukan dengan muka murung. (Humas PPM PON XX/Abu Suza Hutagalung/Misba).

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.