BERITA UTAMAGEBYAR PON PAPUA

Bupati Eltinus Omaleng dan Yunus Wonda Puas dengan Penyelenggaraan PON XX

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

Bupati Eltinus Omaleng dan Yunus Wonda Puas dengan Penyelenggaraan PON XX

Share this article
Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda. Foto : Sitha/humasPPM
Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda. Foto : Sitha/humasPPM

Timika, fajarpapua.com – Bupati Mimika, Eltinus Omaleng SE MH dan Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda mengaku perhelatan PON XX Papua Tahun 2021 yang diselenggarakan saat ini berjalan baik.

Ia mengaku cukup puas bila melihat perkembangan pelaksanaan PON yang dibuka secara resmi sejak 2 Oktober lalu itu.

ads

Apalagi, kontingen Papua sudah mengoleksi 32 emas.

“Cukup puas, banyak atlet Papua yang dapat medali emas, sehingga kami rasa puas, perkembangan (pelaksanaan PON) yang sekarang berjalan ya, kami cukup puas,” ujar Bupati Omaleng di GOR Mimika Sport Complex (MSC) di sela-sela menonton pertandingan basket putra Papua melawan Bangka Belitung, Selasa (5/10).

Senada dengan itu, Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda mengatakan jika perkembangan pelaksanaan PON di empat Klaster baik Kota, Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke sudah berjalan baik dan semua pertandingan dilaksanakan sesuai jadwal.

“Perkembangan PON di empat klaster semua berjalan baik, semua dilaksanakan sesuai schedule,” ujarnya.

Walaupun ia mengakui ada beberapa kendala namun tetap bisa ditangani dan semua berjalan sesuai yang diharapkan.

Masih tersisa 10 hari lagi ke depan sampai PON XX Papua rampung, Yunus berharap hajatan skala nasional ini bisa berjalan dengan baik.

“Sampai hari ini semua berjalan sesuai dengan jadwal,” ungkapnya.

Sementara untuk penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di empat klaster, Yunus berharap di tengah pandemi covid-19 yang juga belum berlalu ini, semua venue tetap menerapkan kebijakan pemerintah tersebut.

Pada setiap pertandingan di venue-venue, Yunus kembali mengingatkan agar panitia pelaksana melalui pembawa acara tidak berhenti mengumumkan kepada para penonton, official, atlet maupun semua yang terlibat dalam pertandingan untuk tetap menerapkan Prokes.

“Setiap lima menit ini kita harus terus ingatkan untuk tetap jaga Prokes. Ini juga kembali kepada kita masyarakat untuk sadar akan hal itu, harus ada kesadaran untuk jaga jarak, cuci tangan,” ungkapnya.

“Kita laksanakan PON ini di tengah situasi yang sulit karena pandemi, ini kondisi yang berat untuk kami panitia, tapi itu tidak jadi penghalang bagi kami, bagaimana kami tetap mengedepankan protokol kesehatan,” imbuhnya. (Sitha/Stefanus Ambing)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *