BERITA UTAMAGEBYAR PON PAPUA

Kontingen Riau Boyong 2 Emas di PON XX Papua Cabor Anggar Hari Kedua

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
12
×

Kontingen Riau Boyong 2 Emas di PON XX Papua Cabor Anggar Hari Kedua

Share this article
Muhammad Fuad (kanan) dan Nisa Aprawasih (kiri), dua atlet anggar Riau peraih medali emas. (foto ist)
Muhammad Fuad (kanan) dan Nisa Aprawasih (kiri), dua atlet anggar Riau peraih medali emas. (foto ist)


Merauke, fajarpapua.com – Kontingen Provinsi Riau berhasil menyabet medali emas di dua nomor perorangan cabang olahraga anggar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada hari kedua yang diselenggarakan di Archelaus Sai, Gereja St. Yoseph Bambu Pemali, Merauke, Selasa (5/10).


Dua medali direbut atlet Muhammad Fuad di nomor floret perorangan putra dan Nisa Aprawasih di nomor degen perorangan putri.

Ads


Muhammad Fuad mengalahkan Erwan Tona, atlet anggar Provinsi Aceh di laga final dengan skor 15-13.

Sedangkan Nisa Aprawasih mengandaskan impian juara lawannya Anis Rohdatul Niehlah dari Kalimantan Timur dengan skor 15-0.


Pelatih anggar Provinsi Riau, Harlianto bahwa pada PON XX Papua Kontingen Riau menargetkan empat (4) medali emas dari 12 emas yang diperebutkan di cabor anggar.


“Sebenarnya hari ini kita targetkan 1 medali emas di nomor degen perorangan putri melalui atlet kita bernama Megawati. Namun tertukar ke adiknya yang berusia 16 tahun.


“Untuk hari ini kita sangat puas sekali. Target kita masih ada satu medali emas dari nomor perorangan dan juga nomor beregu yang masih kita harapkan,” jelas Harlianto kepada wartawan usai pertandingan final.


Dengan hasil itu, Kontingen Provinsi Riau menambah koleksi perolehan medali emas di PON XX Papua 2021 Saat ini klasemen perolehan medali, Provinsi Riau sudah merangkak naik ke posisi ketujuh (7) daftar raihan sementara. (hrs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *