BERITA UTAMAGEBYAR PON PAPUA

Kasau Hadiri UPP 4 Nomor Cabor Aeromodelling PON Papua

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Kasau Hadiri UPP 4 Nomor Cabor Aeromodelling PON Papua

Share this article
KASAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo memberi salam kepada penonton usai mengalungkan medali kepada atlet Cabor Aeromodeling Nomor Pertandingan OHLG Putra di Venue Aeromodeling SP 5, Timika, Mimika, Kamis (7/10/2021). (Foto: Lukas Tandilimbong/Humas PPM)
KASAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo memberi salam kepada penonton usai mengalungkan medali kepada atlet Cabor Aeromodeling Nomor Pertandingan OHLG Putra di Venue Aeromodeling SP 5, Timika, Mimika, Kamis (7/10/2021). (Foto: Lukas Tandilimbong/Humas PPM)

Timika, fajarpapua.com – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menghadiri dan mengalungkan medali emas kepada atlet peraih medali emas Cabang Olahraga (Cabor) Aeromodelling dalam Upacara Penghormatan Pemenang (UPP)
di Venue SP 5, Timika, Kabupaten Mimika, Kamis (7/10/2021).

Pengalungan medali dilakukan kepada atlet juara di empat nomor pertandingan, yakni Out Hand Launch Glider (OHLG) putra-putri, F1A putra-putri, F1H dan F3J INA.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Kasau mengalungkan medali kepada atlet nomor pertandingan Out Hand Launch Glider (OHLG) Putra kepada juara 1 Jajang Nur Jaman dari Jawa Barat dengan poin 540, juara dua atau perak Wisnu Dwi Atmojo dari Banten dengan poin 530, dan juara 3 atau perunggu Zainal Widyanto dari Papua.

Penyerahan medali juga dilakukan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Pusat yang diwakili Staf Ahli Menteri Bidang Inovasi Kepemudaan dan Keolahragaan Kemenpora Dr. Joni Kardinal, MM kepada atlet dengan nomor pertandingan OHLG Putri, juara 1 atau emas Dicka Cahya Putri dari Jawa Timur dengan poin 484, juara 2 atau perak Nanik Novianti dari Papua dengan nilai 452, dan untuk juara 3 atau perunggu Rimbahayu Kusuma Astuti dari Jawa Tengah dengan total poin 310.

Ketua Harian PB PON Sub Mimika, Marthen Paiding yang menghadiri UPP juga menyerahkan medali kepada atlet nomor pertandingan F1A Putri, juara 1 atau emas Nanik Novianti dari Papua dengan poin 754, juara 2 atau perak Gina Octarius dari Riau dengan poin 643, dan juara 3 atau perunggu Dicka Cahya Putri dari Jawa Timur dengan point 628.

Untuk nomor F1A Putra, penyerahan medali dilakukan oleh Komite Aeromodelling Indonesia Arya Sidarta kepada juara 1 Erick Limanhadi dari Jawa Timur dengan poin 722, juara 2 atau perak Benny Limanhadi dari Jawa Timur dengan poin 700 dan juara 3 atau perunggu Widodo Agung Suseno dari DKI Jakarta dengan poin 673.

Kemudian jenis pertandingan F1H Terbang Bebas Tarik Campuran pengalungan medali dilakukan Ketua Pelaksana Cabor Aeromodelling
Abrian Martono kepada juara 1 aNanik Novianti dari Papua dengan poin 360, juara 2 Jajang Nur Jaman dari Jawa Barat dengan poin 358, dan juara 3 atau perunggu Dhimas Ardiansyah dari Jawa Barat dengan poin 334.

Kemudian Cabor Aeromodelling jenis pertandingan F3J INA atau Radio Control Thermal Glider INA oleh Agung Surya Dewanto Ketua Technical Delegate Aeromodelling kepada para Atlet juara 1 atau emas Sefnat Marian dari Papua dengan poin 1000,0, juara 2 Erick Limanhadi dari Jawa Timur dengan 980,9, dan juara 3 Widodo Agung Suseno R. dari DKI Jakarta dengan point 966,6.

UPP dilakukan Kamis siang disaksikan 300 penonton. (Humas PPM PON XX/Abi Suza Hutagalung/Misba).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *