BERITA UTAMAGEBYAR PON PAPUA

Riau Hentikan Ambisi Jabar Raih Emas di Cabor Anggar Kelas Floret Beregu Putri

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

Riau Hentikan Ambisi Jabar Raih Emas di Cabor Anggar Kelas Floret Beregu Putri

Share this article
Tiga atlet Riau peraih medali emas kelas Floret beregu putri. (Foto: Humas PB PON Papua/fahrul)
Tiga atlet Riau peraih medali emas kelas Floret beregu putri. (Foto: Humas PB PON Papua/fahrul)


Merauke, fajarpapua.com – Kontingen anggar Provinsi Riau menghentikan ambisi Jawa Barat meraih medali emas di cabor anggar PON XX Papua di kelas Floret beregu putri.


Atlet anggar Riau di nomor ini yakni Ayu Pani, Fitri Handayani dan Nurul Aini menghempaskan perlawanan anak-anak Pasundan, Jawa Barat di babak final yang berlangsung di Archelaus Sai Merauke, Kamis (7/10).

ads


Lawan tim Riau di babak final anggar kelas Floret beregu putri begitu tangguh. Namun, dengan kekompakan tim dan semangat yang kuat, Ayu Pani, Fitri Handayani dan Nurul Aini mampu mengalahkan Jabar.


“Tentu ini ajang menjadi pembuktian dari hasil kerja keras kami dalam latihan selama 2 tahun menuju PON XX Papua. Lawan Riau di babak final cukup tangguh dan butuh perjuangan ekstra untuk mengalahkannya,” ucap Ayu Pani kepada wartawan.


Ayu menyampaikan apresiasi atas dukungan masyarakat Riau maupun semua pihak yang ikut mendoakan keberhasilan timnya dalam perhelatan PON XX tahun 2021.


Sementara medali perak nomor floret beregu putri diraih tim atlet Jawa Barat Anisa Berliana, Dita Puspa Dewi dan Leoda Lundy Winona.


Sedangkan medali perunggu dipegang tim DKI melalui atlet Catherine Novitasari Sihaloho, Cindi Natasya dan Shafira Nadia Reynara serta tim anggar Papua, Rita Handayani, Siska Konita Adriana, Syafira Putri Fadila dan Voryn Thalya Kiriwenno.


Cabang olahraga anggar diikuti 18 provinsi dan memperebutkan 12 medali emas, masing-masing di kelas Floret perorangan putra-putri, Sabel perorangan putra-putri, Degen perorangan putra-putri, Floret beregu putra-putri, Sabel beregu putra-putri, dan Degen beregu putra-putri.


Pertandingan cabor anggar berlangsung 4-9 Oktober 2021 di Archelaus Sai Merauke. (Humas PB PON Papua/hrs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *