Pesparawi XIII Kategori Paduan Suara Remaja/Pemuda, Kabupaten Jayapura Peroleh Nilai Tertinggi

by -
Kontingen Kabupaten Jayapura meraih emas dan poin tertinggi pada kategori Paduan Suara Remaja/Pemuda (PSP) usia 16-24 Pesparawi XIII di GOR Futsal, Selasa (2/11/2021). Foto: Victory Tobias/ PPD Pesparawi XIII
Kontingen Kabupaten Jayapura meraih emas dan poin tertinggi pada kategori Paduan Suara Remaja/Pemuda (PSP) usia 16-24 Pesparawi XIII di GOR Futsal, Selasa (2/11/2021). Foto: Victory Tobias/ PPD Pesparawi XIII

Timika, fajarpapua.com – Hari kedua pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIII se-Tanah Papua di Mimika, Selasa (2/11/2021),21 kontingen dari kabupaten/kota di Provinsi Papua menunjukkan kehebatan masing-masing dalam bernyanyi di semua kategori.

Untuk kategori Paduan Suara Remaja/Pemuda (PSP) usia 16-24 yang dilaksanakan hari ini di Venue Futsal diikuti 9 kabuaten/kota, diantaranya Mimika, Waropen, Biak Numfor, Kabupaten Jayapura, Sarmi, Mamberamo Tengah, Kota Jayapura, Merauke dan Nabire.

Pada kategori ini Kabupaten Jayapura berhasil mengumpulkan poin tertinggi, yakni 85,35 setelah tampil diurutan ke enam membawakan lagu wajib diikuti lagu pilihan terikat yang sama dengan kontingen Biak Numfor dilanjutkan dengan lagu pilihan bebas Great God Almighty .Dengan nilai yang diraih, Kabupaten Jayapura berhak membawa pulang medali emas.

banner 300250

Sementara itu tuan rumah Kabupaten Mimika yang membawakan lagu wajib dan lagu pilihan terikat “Bermazmurlah Bagi Tuhan” dan pilihan bebas Lamentations of Jeremiah mendapatkan nilai 80,48 sehingga berhasil mendapatkan medali emas.

Kontingen Waropen yang menjadi penampil kedua berhasil meraih medali emas setelah berhasil mendapatkan nilai 81,95 dari dewan juri, setelah membawakan lagu wajib pilihan terikat “Kidung Pujian Bagi Tuhan” dan bebas Sit Down Servant.

Sementara itu Kabupaten Sarmi yang tampil pada urutan ketiga berhasil meraih medali emas setelah mengumpulkan nilai 80,68 dengan membawakan lagu wajib, pilihan terikat “Langit Menceritakan Kemuliaan” serta lagu pilihan bebas Come and see the Baby.

Kabupaten Merauke yang menjadi penampil selanjutnya dengan membawakan lagu wajib, pilihan terikat “Firmanmu itu pelita” dan pilihan bebas membawakan Angele Dei berhasil meraih nilai 81,33 atas hasil tersebut, mereka mendapatkan medali emas.

Tampil pada urutan penampilan kelima Biak Numfor yang di dukung riuh suporter tampil percaya diri dengan membawakan lagu wajib, pilihan terikat “Kidung Pujian Bagi Tuhan” serta pilihan bebas “Laudatte Dominium” berhasil meraih skor 84,70 dan berhak mendapat medali emas.

Kabupaten Mamberamo Tengah (Memteng) yang tampil pada urutan ketujuh berhasil mendapatkan medali emas setelah membukukan skor 82,35 hasil tersebut didapat setelah Memteng berhasil dengan baik membawakan lagu wajib, pilihan terikat “Kidung Pujian Bagi Tuhan” dan pilihan bebas Old Time Religion.

Kota Jayapura yang tampil pada urutan kedelapan dengan membawakan lagu wajib, pilihan terkait “Bermazmurlah Bagi Tuhan” dan pilihan bebas “Nader My God by You” berhasil mencatatakan skor 82,45 sehingga berhak mendapat medali emas.

Lomba Pesparawi XIII kategori Paduan Suara Remaja/Pemuda (PSP) ditutup dengan penampilan dari Kabupaten Nabire yang membawakan lagu wajib, lagu pilihan terikat “Bermazmurlah Bagi Tuhan” dan Pilihan bebas “Kau Bagian yang terindah” berhasil mencetak skor 80,25 sehingga berhak mendapatkan medali emas.

Berdasarkan hasil diatas seluruh kontingen yang berlaga di kategori Paduan Suara Remaja/Pemuda (PSP) mendapatkan emas, kendati demikian skor tertinggi berhasil ditorehkan oleh kontingen Kabupaten Jayapura dengan skor akhir 85,35.

Semua kontingen yang tampil, selain bernyanyi dengan baik, juga tampil dengan kostum yang apik. (Aji/Etty/Misba/Pesparawi XIII)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.