BERITA UTAMAMIMIKA

Partai Gerindra Minta Dana Otsus Mimika Tahun 2022 Fokus Biayai Program Pembangunan Distrik dan Kampung

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Partai Gerindra Minta Dana Otsus Mimika Tahun 2022 Fokus Biayai Program Pembangunan Distrik dan Kampung

Share this article
Elminus Mom
Elminus Mom

Timika, fajarpapua.com- Alokasi dana Otonomi Khusus (Otsus) Tahun 2022 untuk Kabupaten Mimika diminta untuk fokus membiayai program pembangunan di wilayah distrik dan kampung.

Dana Otsus sudah seharusnya dinikmati secara langsung oleh masyarakat asli Papua terutama yang hidup dan tinggal di kampung-kampung pedalaman dan pesisir pantai.

Ads

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPD Gerindra Timika, Elminus Mom, SE saat ditemui fajarpapua.com di Gedung DPRD Mimika, Kamis (2/12).

Menurut Elminus, jika pada tahun-tahun sebelumnya dana Otsus dipakai untuk bangun jalan dalam Kota Timika makan tahun depan hal itu tidak diperkenankan lagi.

“Stop bangun jalan atau fasilitas lainnya dalam kota atau pinggir kota dengan dana Otsus, karena hanya dinikmati masyarakat kota,” tegasnya.

Elminus yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi C DPRD Mimika ini menegaskan kenaikan dana Otsus yang diperkirakan mencapai Rp 200 miliar tahun depan dapat dimanfaatkan untuk mengejar ketimpangan pembangunan antara kampung maupun distrik pedalaman dengan wilayah perkotaan.

“Tahun depan harus lebih banyak program OPD di distrik dan kampung pedalaman dan pesisir pantai. Di kampung masyarakat sangat butuh perumahan. Warga butuh jembatan jalan, air bersih, listrik, sekolah yang baik bersama gurunya, Puskesmas dan petugasnya,” tutupnya. (mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *