3 Flagship Samsung yang Rumornya Hadir Di Februari

by -
Galaxi S22 Series
Galaxi S22 Series

Timika, fajarpapua.com – Semenjak akhir tahun kemarin, Samsung menjadi bahan pembicaraan yang cukup sering. Pasalnya sudah banyak bocoran dan berbagai rumor yang menyatakan akan hadirnya flagship terbaru dari Samsung.

Para pembocor dan pengguna forum tekno sudah sering membahas konten yang berisi tentang kabar ini. Yakni tentang Samsung Galaxy S22 series yang bocoran model dan spesifikasi singkatnya dimana  mana.

Para pembocor atau “leaker’ juga mengatakan bahwa Samsung akan mempersiapkan peluncuran ponsel pintar mereka pada bulan Februari mendatang.

Dan menurut media dari Korea Selatan, Ddayli.co.kr, ada tiga model terbaru dai Samsung yang akan di resmikan di tanggal 8 Februari 2022.

Pada laporan tersebur,pihak Samsung sendiri juga sudah mengkonfirmasi atas rumor tersebut. Dan bakal mengenalkannya pada Event Virtual yang disebut “Galaxy Unpacked 2022” yang akan diselenggarakan pada Hari Selasa 8 Februari nanti.

Samsung sendiri akan merilis S22 Series dengan 3 varian, yakni Galaxy S22, S22 “Plus”, dan Galaxy S22 “Ultra”.

Dan menurut media Korea Selatan tersebut, smartphone ini juga akan bisa dipesan mulai dari 9 Februari 2022 satu hari setelah resmi diluncurkan. Lalu untuk penjualannya akan dijadwalkan pada tanggal 24 Februari.

Spesifikasi Singkat Galaxi S22 Series

Dari aspek layar, S22 akan mengusung layar dengan lebar 6 inchi, S22 Plus dengan 6.5 inchi. Masing layar memiliki panel Full HD Plus , dengan refresh rate mencapai 120 Hz.

Layar kedua smartphone tersebut dilengkapi dengan fitur fingerprint yang ditanam dilayar ultrasonik. Namun belum ada keterangan resmi mengenai S22 Ultra. Namun ada rumor menyatakan S22 Utra nenggunakan layar 6.8 inchi QHD Plus.

Dibagian belakang ponsel, S22 dan S22 Plus ini bakalan dibekali dengan 3 kamera. Yakni 50 MP pada main camera, kamera wide dengan resolusi 12 MP dan Telephoto beresolusi 10 MP dengan fitur optic zoom 3x.

Di kamera depan kedua ponsel ini memiliki 10 Mp kamera swafoto.

Berbeda dengan saudaranya, S22 Ultra akan ditanamkan kamera dengan resolusi 108 Mp pada kamera utama, 12 MP ultra wide dan 10 MP telphoto dengan fitur 10x optical zoom. Dan pada kameran depan beresolusi 32 MP untuk Swafoto.

Pada dapur pacu, S22 ultra akan dibekali dengan chipset besutan Samsung sendiri yakni Exynos 2200 namun hanya akan ada di beberapa negara saja. Di pasar lain, Samsung masih akan menggunakan Snapdragon 8 Gen 1.

Bocoran ini sudah beredar diberbagai media, namun pihak Samsung sendiri masih belum memberi pernyataan resmi tentang spesifikasi lengkap dari ketiga ponsel ini. Bagaimana tertarik?

INDONESIA BASKETBAL FESTIVAL - MIMIKA SERIES