BERITA UTAMAMIMIKA

Narkotika Kian Mengancam Pelajar, BNNK Mimika Bekali Pemahaman Bagi Siswa SMPN 5

cropped cnthijau.png
6
×

Narkotika Kian Mengancam Pelajar, BNNK Mimika Bekali Pemahaman Bagi Siswa SMPN 5

Share this article
Sosialisasi narkoba saat apel bendera di SMPN 5 Mimika.
Sosialisasi narkoba saat apel bendera di SMPN 5 Mimika.

Timika, fajarpapua.com – Badan Narkotika Nasional Kabupaten Mimika melakukan diseminasi informasi dan sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di lapangan SMP Negeri 5 Mimika saat upacara bendera, Senin (24/1/22).

Diawali dengan menyanyikan lagu Mars BNN, kegiatan yang diikuti 650 peserta itu selain para murid, juga semua guru yang mengabdi di SMP Negeri 5 Mimika.

ads

Pembina upacara, Hidayah Ajeng Aryanti dalam sambutannya menyampaikan terkait larangan menyalahgunakan narkoba, para siswa sedini mungkin harus menghindari diri dari akses-akses negatif.

“Hal yang bisa dilakukan siswa siswi harus menghindari hal-hal negatif, dan harus berani katakan tidak pada narkoba,” ujarnya.

Pihaknya menghimbau kepada seluruh peserta upacara agar benar-benar menjauhi barang haram tersebut, karena dampak yang terjadi sangat berbahaya bagi fisik dan mental.

“Apalagi penyalahgunaan narkoba bagi generasi muda sangat berbahaya untuk masa depannya,” katanya.

Setelah upacara selesai dilanjutkan pembekalan kepada seluruh ketua kelas yang nantinya akan menjadi corong dalam menyebarluaskan informasi P4GN.

Diseminasi informasi P4GN tersebut diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kesadaran para guru dan siswa siswi tentang bahaya narkoba sehingga dapat menjaga diri dan lingkungan sekolah agar bersih dari penyalahgunaan narkoba. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *