BERITA UTAMAMIMIKA

Casis Bintara PK TNI AU Gel I Lanud Yohanis Kapiyau Laksanakan Pemeriksaan Psikologi Online

cropped cnthijau.png
8
×

Casis Bintara PK TNI AU Gel I Lanud Yohanis Kapiyau Laksanakan Pemeriksaan Psikologi Online

Share this article
Pelaksanaan tes psikologi.
Pelaksanaan tes psikologi.

Timika, fajarpapua.com – Calon Siswa (Casis) Bintara PK TNI Angkatan Udara gelombang I Panda Lanud Yohanis Kapiyau melaksanakan tes Pemeriksaan Psikologi secara online berlangsung di gedung Suryadarma Lanud Yohanis Kapiyau, Rabu (6/4).

Sebanyak 7 Casis Bintara PK Panda Lanud Yohanis Kapiyau ini melaksanakan tes untuk nantinya mengabdi kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, melalui TNI Angkatan Udara. Pelaksanaan tes psikologi secara online tersebut dipantau langsung Dinas Psikologi Angkatan Udara Markas Besar Angkatan Udara (Dispsiau Mabesau).

ads

Kepala Dinas Personil (Kadispers) Kapten Adm Hermanto mengatakan ke 7 Casis Bintara PK TNI AU Gel I ini diikuti dari berbagai daerah, selain dari putra daerah asal Timika, ada juga yang dari Ambon dan Jawa.

“Sebelum tes psikologi ini, sudah ada beberapa tahapan seleksi yang sudah dilaksanakan dari tes administrasi, kesehatan dan jasmani, Litpers Mental Ideologi dan saat ini memasuki tes Psikologi,” katanya.

Nantinya seusai pelaksanaan tes psikologi tinggal menunggu hasil dari pusat. Apabila hasil psikologi dinyatakan lulus dan memenuhi syarat kelulusan maka akan mengikuti seleksi selanjutnya hingga tingkat pusat.

“Tinggal menunggu keputusan alokasi dari panitia pusat, berapa calon siswa dalam penyediaan prajurit,” paparnya.

Adapun harapan dari Panda Lanud YKU semoga ke 7 Casis ini bisa berangkat ke tingkat pusat apabila semuanya memenuhi persyaratan. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *