BERITA UTAMAMIMIKA

BLT Triwulan Pertama Kampung Nawaripi Cair, Kepala Kampung Percayakan Pembagian BLT Melalui Ketua RT

cropped cnthijau.png
9
×

BLT Triwulan Pertama Kampung Nawaripi Cair, Kepala Kampung Percayakan Pembagian BLT Melalui Ketua RT

Share this article
Pembagian BLT kampung Nawaripi.
Pembagian BLT kampung Nawaripi.

Timika, fajarpapua.com – Kampung Nawaripi, Distrik Wania telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Triwulan Pertama sejak Januari hingga Maret 2022.

Dana sebesar Rp 135.900.000 akan diterima sebanyak 151 keluarga dengan besaran masing-masing Rp 900.000.

ads

Kepala Kampung Nawaripi, Nobertus Ditubun mengatakan pembagian dana Bantuan Langsung Tunai dipercayakan melalui ketua RT.

“Pembagian BLT ini melalui ketua RT, lalu RT menyerahkan kepada warganya yang berhak menerima,” ujarnya.

Dikatakan tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya dalam penyaluran bantuan. Dimana, ketua RT wajib menyalurkan kepada warga yang berhak menerima.

“Tahun ini lebih ketat lagi, jadi harus diserahkan kepada warga yang benar-benar layak menerima, ini uang negara, harus dipertanggungjawabkan,” kata Norman panggilan akrabnya.

“Ketua RT pulang dari sini langsung bagikan kepada warga, jangan tunggu nanti atau besok, langsung salurkan,” tambahnya.

Sementara Kadistrik Wania, Richard N Wakum menambahkan bagi penerima BLT dapat dimanfaatkan dan digunakan sebagaimana mestinya, jangan sampai dipakai untuk hal yang tidak berguna dan membuat rugi diri sendiri maupun orang lain.

“Triwulan pertama untuk Kampung Nawaripi 151 KK yang berhak menerima, saya kira ini sudah dari hasil musyawarah,” katanya.

“Untuk yang menerima BLT ini agar dimanfaatkan sebaik mungkin, kalau bapaknya yang menerima nanti langsung kasih ke istri untuk langsung dapat dibelikan tambahan bahan dapur, jangan sampai dipakai untuk yang tidak berguna,” katanya.

Richard juga mengajak para ketua RT untuk dapat mendorong dan mendukung apa yang menjadi program kampung, apalagi Kampung Nawaripi telah ada beberapa program seperti Balai Latihan Kerja dan BumDes. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *