BERITA UTAMAMIMIKA

Ketua KNPI Mimika Tinjau Lokasi Kebakaran di SP 5, Harap Dinas Sosial Sumbang Bahan Bangunan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
9
×

Ketua KNPI Mimika Tinjau Lokasi Kebakaran di SP 5, Harap Dinas Sosial Sumbang Bahan Bangunan

Share this article
28381e2a 1db8 4f08 8f40 80ff3765d57d
Ketua KNPI Mimika, Pertius Wenda di lokasi kebakaran.

Timika, fajarpapua.com – Ketua DPC KNPI Kabupaten Mimika, Pertius Wenda pada Jumat (18/11) meninjau lokasi kebakaran di Kampung Limau Asri (SP 5). Selain ikut membantu membersihkan puing bangunan yang terbakar, Pertius meminta Dinas Sosial Kabupaten Mimika agar menyalurkan bantuan kepada para korban.

Kepada fajarpapua.com, Jumat (18/11), Pertius mengemukakan atas nama KNPI Kabupaten Mimika dirinya turut bersedih atas musibah yang menimpa empat keluarga dan umat muslim SP 5 yang kehilangan satu unit Mushola.

Ads

“Setelah saya dialog dengan mereka tadi, yang mereka harapkan bahan bangunan seperti semen, seng, besi, nanti untuk kerjanya mereka gotong royong,” ujarnya.

Dikemukakan, KNPI akan menggalang sumbangan setelah sumbangan untuk bencana Yapen secara resmi ditutup sore ini.

“Posko sumbangan kita tetap di Cafe Mozza, kalau ada yang mau sumbang pakaian dan lainnya bisa langsung antar ke Cafe Mozza, kami buka jam 8 pagi tutup jam 9 malam,” paparnya.

Selain itu, Pertius mengajak semua warga Mimika untuk terlibat aktif dalam semua bencana yang terjadi di Mimika.

“Kita aktif membantu bencana diluar tapi kita juga harus respon setiap kejadian yang menimpa sesama warga Mimika,” tuturnya.

Kesempatan itu Pertius meminta Dinas Sosial Kabupaten Mimika untuk menyalurkan bantuan bencana bagi para korban. “Mereka saat ini butuh bahan bangunan, mohon Dinas Sosial perhatikan ini,” bebernya.(red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *