BERITA UTAMAMIMIKA

Jajaran TNI AU di Timika Harus Jadi Patriot Prajurit yang Profesional, Junjung Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
16
×

Jajaran TNI AU di Timika Harus Jadi Patriot Prajurit yang Profesional, Junjung Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI

Share this article
IMG 20230117 WA0056
Personel TNI Angkatan Udara yang bertugas di Lanud Yohanis Kapiyau Timika melaksanakan upacara bendera 17an di Bulan Januari 2023 yang bertempat di Satuan Radar 243 Timika, Selasa (17/1) kemarin.

Timika, fajarpapua.com – Personel TNI Angkatan Udara yang bertugas di Lanud Yohanis Kapiyau Timika melaksanakan upacara bendera 17an di Bulan Januari 2023 yang bertempat di Satuan Radar 243 Timika, Selasa (17/1) kemarin.

Upacara yang diikuti kurang lebih 100 personel yang terdiri dari Personel Lanud Yohanis Kapiyau dan Satrad 243 Timika itu dipimpin oleh Dansatrad 243 Timika Mayor Lek Hadi Priyono Dolly P., S.E selaku Inspektur upacara dan Lettu Lek Adib Aditya R sebagai Komandan Upacara.

ads

Dalam amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh Inspektur Upacara mengatakan bahwa situasi dan kondisi dilingkungan Strategis saat ini yang berkembang dengan cepat, dinamis dan penuh dengan ketidak pastian yang menjadi ancaman militer, non militer maupun ancaman Hibrida berpotensi mengganggu kedaulatan dan keutuhan NKRI.

“Sesuai visi Panglima TNI, TNI harus mampu menjadi patriot, yakni prajurit TNI yang profesional, modern, dan tangguh, TNI kuat, rakyat bermartabat, maka dari itu pengabdian kepada NKRI harus tulus ikhlas dilandasi dengan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, teguh berpedoman pada Pancasila, UUD 1945, Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI,” ujar Dansatrad

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaika tentara bukan merupakan suatu golongan di luar masyarakat, bukan suatu kasta yang berdiri di atas masyarakat.

Tentara lanjutnya tidak lain dan tidak lebih dari salah satu bagian masyarakat yang mempunyai kewajiban tertentu dalam mempertahankan keutuhan negara.

“Tentara bukan kasta yang berdiri diatas masyarakat, Tentara merupakan bagian dari masyarakat yang mempunyai kewajiban tertentu,” katanya.

Turut hadir dalam upacara tersebut Kadisops Satrad 243 Timika Mayor Lek Ilham Fauzi , Kadispers Lanud Yku Kapten Adm Hermanto, Perwira, Bintara, tamtama Satrad 243, Lanud Yohanis Kapiyau dan personel Pasgat BKO Kodam Cendrawasih. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *