BERITA UTAMAMIMIKA

Jadi Pintu Masuk Utama, Polsek Bandara Mozes Kilangin Terus Awasi Peredaran Miras ke Pedalaman

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
12
×

Jadi Pintu Masuk Utama, Polsek Bandara Mozes Kilangin Terus Awasi Peredaran Miras ke Pedalaman

Share this article
IMG 20230201 WA0049
Nampak bangunan Bandara Mozes Kilangin Timika yang menjadi hub bagi sejumlah penerbangan ke pedalaman Papua.Foto : Reyno

Ads

Timika, fajarpapua.com – Polsek KP3 Udara Bandara Mozes Kilangin terus memperketat pengawasan terhadap barang bawaan penumpang jenis minuman keras (miras) ke daerah-daerah pedalaman.

Kapolsek KP3 Udara Bandara Mozes Kilangin, Iptu Andi Batilu mengungkapkan sebagai pintu masuk utama kesejumlah Bandara perintis di pedalaman Bandara Mozes Kilangin memang rawan terhadap pengiriman barang terlarang.

Untuk itu lanjutnya, pihaknya tidak akan memberikan toleransi terhadap setiap pelanggaran yang dilakukan oleh para penumpang maskapai termasuk memeriksa secara ketat barang bawaan mereka.

“Sebab pemerintah disana itu sangat tegas dan tidak memperbolehkan Miras sampai ke disana,” katanya saat ditemui Rabu (1/2).

Selain melakukan pemeriksaan pihaknya juga berkoordinasi dengan pihak maskapai penerbangan yang ada di daerah pedalaman atau di daerah pegunungan agar ikut mengawasi setiap penumpang yang keluar maupun masuk agar patuh pada aturan yang ada.

“Kami juga lakukan koordinasi dengan pihak maskapai terutama dengan pilot agar memeriksa kembali barang bawaan penpang. Untuk pengawasan yang kita lakukan ini guna keamanan dan kenyamanan kita bersama,” ungkapnya.

Selain Miras Kapolsek juga melakukan pengawasan terhadap senjata tajam yang di bawa oleh penumpang yang datang ke Timika.

“Terutama panah jika kami dapati kami sita, begitu juga senjata tajam lainnya. Baik yang datang maupun yang pergi pasti kita periksa,” ujarnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *