BERITA UTAMAJayapura

Mabuk Saat Berkendara Picu Kasus Kecelakaan Lalulintas di Jalan Raya

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

Mabuk Saat Berkendara Picu Kasus Kecelakaan Lalulintas di Jalan Raya

Share this article
d36cf93c e632 4c63 8712 89ad0dd6c56a
Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon

Jayapura, fajarpapua.com – Salah satu penyebab tingginya tingkat kecelakaan di Kota Jayapura lantaran berkendara dalam keadaan pengaruh minuman keras. Hal ini terdata dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Cartenz 2023.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon mengatakan, maraknya kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Kota Jayapura sebagian besar diakibatkan pola perilaku masyarakat yang mengkonsumsi minuman keras kemudian berkendara di jalan raya.

ads

“Ini merupakan permasalahan utama yakni berkendara dalam keadaan dipengaruhi minuman keras,” ujar Victor Mackbon, Selasa (21/2/2023).

Ia menjelaskan, melalui Satuan Reserse Narkoba dan Polsek Jajaran pihaknya intens melakukan penindakan tegas terhadap peredaran miras ilegal di Jayapura. Namun masih saja terus bermunculan pedagang miras ilegal.

“Semua ini kembali lagi kepada tingkat kesadaran masyarakat agar menjauhi dan tidak mengkonsumsi miras lalu berkendara,” jelasnya.

Lebih lanjut kata Kapolresta, melalui Sat Narkoba akan memberikan tindakan tegas melalui Tindak Pidana Ringan (Tipiring) kepada pelaku peredaran miras ilegal.

“Dengan mengamankan pelaku dan barang bukti disita dan dihancurkan untuk memberikan efek jera terhadap pelaku peredaran miras ilegal,” pungkasnya.

Kapolresta menghimbau masyarakat yang melihat atau mengetahui masih adanya peredaran miras ilegal silahkan melapor ke Polsek terdekat atau dapat menghubungi Call Center Polresta Jayapura Kota.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *