BERITA UTAMAMIMIKA

PTFI Berikan 3.550 Paket Bantuan ke Pemda Mimika

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

PTFI Berikan 3.550 Paket Bantuan ke Pemda Mimika

Share this article
IMG 20230814 WA0100
Penyerahan bantuan dari PTFI kepada Pemda Mimika di Loby Kantor Pusat Pemerintahan, Senin (14/8).Foto : Reyno

ads

Timika, fajarpapua.comPT Freeport Indonesia memberikan 3.550 paket bantuan kepada Pemda Mimika dalam rangka HUT ke 78 RI.

Paket bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh VP Bidang Hubungan Pemerintahan Jonny Lingga kepada Pj.Bupati Mimika Valentinus Sudarjanto Sumito di Loby Kantor Pusat Pemerintahan, Senin (14/8).

Adapun 3.550 paket bantuan itu terdiri dari 1.000 paket bantuan Sembako, 250 Bendera Merah Putih ukuran 120cm x 80cm, 250 Bendera Merah Putih ukuran 180cm x 120cm, 250 umbul-umbul ukuran 3m x 60cm logo Pemda Kabupaten Mimika dan PTFI, 1500 kotak snack saat Upacara HUT RI, dan juga 300 paket konsumsi resepsi saat Upacara HUT RI.

Jonny Lingga mengatakan, bantuan tersebut untuk memenuhi surat dari Pemda Mimika maka PTFI ikut berpartisipasi untuk penyelenggaraan HUT RI di Kabupaten Mimika.

“Tahun ini kami berikan paket bantuan yang lumayan besar dari tahun sebelumnya, ini bentuk kebersamaan PTFI bersama Pemda Mimika, sehingga hubungan Pemerintah bersama PTFI lebih erat kedepannya,” ujarnya.

Ia berharap bantuan tersebut bisa diberikan kepada masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan, PTFI juga akan terus memberikan bantuannya ketingkat Provinsi.

“Kami berharap bantuan ini dapat disampaikan langsung kepada masyarakat sehingga bisa merasakan perayaan HUT RI, kami tidak akan berhenti sampai disini saja, karena bantuan ini akan kita lanjutkan di tingkat Provinsi,”tuturnya.

Sementara Pj. Bupati Mimika, Valentinus Sudarjanto Sumito mengucapkan terimakasih kepada PTFI yang sudah mendukung perayaan HUT RI di Kabupaten Mimika.

“Kami berterimakasi atas dukungan yang diberikan PTFI, pemberian ini akan membantu setiap Distrik memeriahkan HUT RI di Kabupaten Mimika,” ungkapnya.

Menurutnya untuk bantuan Sembako dan juga bantuan lainnya akan langsung diberikan kepada Distrik-Distrik sehingga bisa langsung dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Karena Distrik yang tahu betul masyarakat yang membutuhkan maka bantuan itu langsung diserahkan kepada Kepala Distrik, dan untuk umbul-umbul dan Bendera juga segera diberikan untuk dikibarkan dan mempercantik setiap Distrik di Mimika,”ujarnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *