BERITA UTAMAPAPUA

Thomas Safanpo Nahkodai KONI Asmat, Siap Kolaborasikan Pengurus Senior dan Junior

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
11
×

Thomas Safanpo Nahkodai KONI Asmat, Siap Kolaborasikan Pengurus Senior dan Junior

Share this article
IMG 20230917 WA0044
Thomas Eppe Safanpo saat dilantik menjadi Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Asmat periode 2023-2027.

Asmat, fajarpapua.com – Thomas Eppe Safanpo resmi menjabat Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Asmat periode 2023-2027.

Thomas yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Asmat terpilih dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa yang berlangsung di Gedung Wiyata Mandala Agats, Asmat, Papua Selatan, Sabtu (16/9).

ads

Ketum KONI Asmat Thomas Eppe Safanpo bersama badan pengurus lainnya dilantik oleh Wakil Ketua Harian II KONI Papua Selatan Robert Iwan Parera disaksikan Sekretaris Umum (Sekum) KONI Papua Selatan Antonio Liberto Ohoitimur.

Thomas Safanpo usai dilantik menyampaikan terimakasih kepada KONI Provinsi Papua Selatan, secara khusus kepada karateker yang telah ditunjuk guna melaksanakan musyawarah olahraga untuk memilih kepengurusan KONI Asmat.

Thomas juga mengatakan susunan kepengurusan yang telah dikukuhkan itu merupakan kolaborasi antara pengurus senior dan junior yang mempunyai pengalaman di bidang olahraga.

Komposisi ini diharapkan dapat bersinergi dalam memajukan olahraga di Kabupaten Asmat terutama pada cabang-cabang olahraga yang diunggulkan.

“Kepengurusan KONI ini kami susun perpaduan antara senior dan junior, agar dapat dilatih generasi yang masih muda untuk melakukan transformasi sekaligus persiapan regenerasi mengambil alih tongkat kepemimpinan di bidang olahraga,” ucap Thomas.

Setelah pelantikan bersama seluruh pengurus KONI Asmat dirinya akan memfokuskan konsentrasi pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Papua Selatan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

“Konsentrasi kedepannya akan kita fokuskan pada Pekan Olahraga Provinsi Papua Selatan. Untuk itu, segera lakukan seleksi atlet di setiap cabang olahraga dan per kategori, kemudian dilaporkan hasilnya kepada pengurus KONI,” tandasnya.

Ketua KONI Asmat terpilih ini juga mengingatkan bahwa dalam sejarah keikutsertaan PON, Provinsi Papua yang dulu bernama Irian Jaya selalu masuk 10 besar .

Tak hanya itu, Thomas juga menegaskan enyumbang medali untuk kontingen Irian Jaya (kala itu) oleh atlet-atlet banyak yang berasal dari wilayah selatan.

Karena itu harapnya, selain kepada pengurus KONI Asmat, juga kepada KONI Kabupaten lain di wilayah Provinsi Papua Selatan ini agar dapat bersinergi dan berupaya membangkitkan kembali prestasi olahraga yang pernah ada itu.

Sementara itu, Sekretaris Umum KONI Papua Selatan Antonio Liberto Ohoitimur menyampaikan selamat kepada Thomas Eppe Safanpo atas dilantiknya sebagai Ketua Umum KONI Asmat.

Dirinya berharap amanat yang diemban dapat dijalankan dengan penuh tanggung jawab terutama dalam mewujudkan mimpi-mimpi masyarakat Kabupaten Asmat dalam bidang olahraga.

“Semua pencinta olahraga hari ini menaruh harapan besar kepada bapak-ibu pengurus yang baru dilantik. Tugas ini merupakan tanggungjawab besar dan mimpi yang begitu tinggi oleh masyarakat kabupaten Asmat,” imbuhnya. (jef)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *