BERITA UTAMAMIMIKA

BPJS Ketenagakerjaan Mimika Sosialisasikan PLKK untuk Mudahkan Pelayanan Peserta

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

BPJS Ketenagakerjaan Mimika Sosialisasikan PLKK untuk Mudahkan Pelayanan Peserta

Share this article
aaf08d42 4372 4677 97a3 99854060caf2
Sosialisasi Alur Layanan PLKK di RSMM

TImika, fajarpapua.com – BPJS Ketenagakerjaan Mimika melakukan sosialisasi Alur Layanan dari Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) di Rumah Sakit Mitra Masyarakat Timika, Jumat (3/11).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh drg. Mieke Yunita Viryadi selaku Direktur Rumah Sakit Mitra Masyarakat Timika.

Ads

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Papua Mimika, Rudyanto Panjaitan mengatakan bahwa sosialisasi alur layanan PLKK ini dalam rangka memberikan kemudahan pelayanan kepada peserta, saat mereka mengalami kecelakaan kerja.

“Para peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami kecelakaan kerja bisa langsung mendapatkan penanganan di RSMM karena sudah menjadi mitra PLKK BPJS Ketenagakerjaan, tanpa harus mengeluarkan biaya terlebih dahulu,” Ungkap Rudyanto Panjaitan.

Rudyanto Panjaitan juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Rumah Sakit Mitra Masyarakat Timika yang telah menjadi mitra PLKK BPJS Ketenagakerjaan Papua Mimika karena telah membantu BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami kecelakaan kerja.

Lebih lanjut Rudyanto Panjaitan menjelaskan bahwa sosialisasi alur layanan di PLKK perlu diberikan kepada seluruh pengelola PLKK yang sudah menjadi mitra kerja BPJS Ketenagakerjaan, agar mereka memahami prosedur dan alur layanan bagi peserta yang dirawat ketika mengalami risiko kecelakaan kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *