BERITA UTAMAMIMIKA

Sekda Mimika Ingatkan OPD Segera Lengkapi Dokumen APBD 2024

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
94
×

Sekda Mimika Ingatkan OPD Segera Lengkapi Dokumen APBD 2024

Share this article
IMG 20231113 WA0045
Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika Roberth Mayaut

Timika, fajarpapua.com- Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kabupaten Mimika, mengharapkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk segera melengkapi dokumen Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) induk 2024.

Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika Roberth Mayaut, Senin (13/11) mengatakan mengingat APBD 2024 akan segera dibahas bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat maka OPD agar segera melengkapi dokumen tersebut.

Ads

“Jadi dari hasil evaluasi beberapa waktu yang lalu di Jakarta harus segera dikerjakan, agar pada 30 November kita dapat menentukan APBD bersama DPRD,” katanya.

Menurut Roberth, OPD pada Pemerintah Kabupaten Mimika diharapkan untuk memperhatikan kegiatan yang sedang berjalan saat ini, agar segera dikerjakan karena akhir tahun anggaran sudah semakin dekat.

“Yang menyangkut administrasi, baik fisik maupun nonfisik untuk segera direalisasikan sesuai waktu yang telah ditentukan,” ujarnya.

Dia juga mengharapkan agar laporan pertanggungjawaban dari masing-masing OPD untuk segera dikerjakan sebelum akhir tahun.

“Sebentar lagi tahun anggaran 2023 akan berakhir, untuk itu OPD harus mempersiapkan laporan pertanggungjawaban,” katanya lagi.

Dia menambahkan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-52, maka pemerintah berharap Aparatur Sipil Negara (ASN) turut terlibat dalam penyelenggaraan rangkaian kegiatan tersebut. (an)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *