BERITA UTAMAMIMIKA

Komisi A DPRD Mimika Apresiasi Kinerja Guru Honorer di Wilayah Pesisir

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
49
×

Komisi A DPRD Mimika Apresiasi Kinerja Guru Honorer di Wilayah Pesisir

Share this article
WhatsApp Image 2023 12 13 at 23.43.16
Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Mimika H Iwan Anwar menyerahkan bantuan bahan makanan kepada masyarakat Kelurahan Koperapoka, Distrik Mimika Baru.

Timika, fajarpapua.com – Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, mengapresiasi kinerja guru honorer yang mendedikasikan diri untuk mendidik anak-anak di wilayah pesisir kabupaten ini.

Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Mimika H Iwan Anwar di Timika, Rabu, mengatakan bahwa kesejahteraan guru di wilayah pesisir patut diperjuangkan, karena dedikasi yang tinggi dalam menjalankan tugas sebagai pendidik generasi bangsa.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

“Kami salut dan berterima kasih kepada guru-guru yang terpanggil untuk mendidik anak bangsa yang berada di wilayah terisolir,” katanya.

Menurut Iwan, saat melakukan kunjungan reses ke Kelurahan Koperapoka Distrik Mimika Baru pihaknya berjumpa dengan seorang guru honorer yang bertugas di SD Negeri Kokonao di Distrik Mimika Barat yang tergolong wilayah pesisir.

“Guru yang bertugas di Kampung Kokonao saat Desember kembali ke Kota Timika untuk merayakan Natal bersama keluarga, kami berkesempatan bertemu dengan mereka,” ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya merasa penting untuk memperjuangkan kesejahteraan guru di wilayah pesisir dan pedalaman, tetapi juga ada kebutuhan masyarakat lain seperti drainase serta ada permasalahan sosial.

“Kelurahan Koperepoka ini termasuk wilayah perkotaan sehingga ada masalah sosial yang timbul akibat dari minuman keras dan hal ini perlu mendapat perhatian untuk dituntaskan,” katanya.

Guru honorer SD Negeri Kokonao Paulus menambahkan bahwa tempat tugasnya sangat jauh, harus menggunakan perahu berjam-jam melewati laut.

“Kami mengharapkan adanya dorongan dari dewan bagi Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika untuk memperhatikan kesejahteraan guru di pesisir dengan menaikkan insentif,” katanya.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *