BERITA UTAMAMIMIKA

Pemkab Mimika: UKW Dorong Profesionalisme Jurnalis

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
35
×

Pemkab Mimika: UKW Dorong Profesionalisme Jurnalis

Share this article
WhatsApp Image 2023 12 13 at 21.23.44
Pelaksana Tugas Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Mimika Hanace Hombore membuka pelaksanaan UKW PWI Angkatan I

Timika, fajarpapua.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, Provinsi Papua Tengah, menyatakan pelaksanaan uji kompetensi wartawan (UKW) yang diselenggarakan oleh organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bertujuan untuk mendorong serta meningkatkan profesionalisme jurnalis di daerah ini.

Pelaksana Tugas Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Mimika Hanace Hombore saat membuka pelaksanaan UKW PWI di Timika, Rabu, mengatakan dengan menjalani uji kompetensi maka jurnalis diingatkan untuk terus meningkatkan kualitas dan profesionalisme guna memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap informasi.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

“Jurnalis secara berkala harus meningkatkan kualitas produk jurnalistiknya, mengikuti standar yang telah ditentukan serta menjaga nilai-nilai integritas dalam menghasilkan karya jurnalistik,” katanya.

“UKW bagi jurnalis bukan hanya sekedar proses evaluasi tetapi merupakan landasan berpijak guna membangun jurnalisme yang memiliki nilai integritas dan bermartabat,” ujarnya.

Menurut Hombore, ada sebanyak 34 orang jurnalis yang mengikuti UKW yang diselenggarakan oleh PWI dan ini merupakan angkatan pertama tahun 2023 terbagi atas tujuh kelas yakni empat muda, dua madya dan satu utama.

Perwakilan PWI Pusat M Noeh Hatumena menjelaskan pihaknya memberikan apresiasi terhadap Pemkab Mimika dalam hal ini Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) yang telah memberikan dukungan atas terselenggaranya UKW ini.

“Kami berharap dari ke-34 peserta yang mengikuti UKW sejak 13-14 Desember 2023 ini dapat lulus 100 persen,” katanya.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Mimika Yan Selamat Purba menambahkan, pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sudah semakin dekat, sehingga pihaknya merasa penting untuk dibentuk wadah organisasi profesi jurnalis yang bertujuan meningkatkan kemampuan insan pers.

“Kami harap semua peserta dapat lolos 100 persen karena kemampuan jurnalis di Kabupaten Mimika tidak perlu diragukan lagi,” katanya.(ant),

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *