BERITA UTAMAMIMIKA

Maju DPD RI Dapil Papua Tengah, Yoris Raweyai Komitmen Memajukan SDM Papua Melalui Pendidikan dan Kesehatan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
74
×

Maju DPD RI Dapil Papua Tengah, Yoris Raweyai Komitmen Memajukan SDM Papua Melalui Pendidikan dan Kesehatan

Share this article
IMG 20231220 WA0077
Yorris Raweyai saat berfoto bersama usai bertemu dengan para pemuda.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Timika, fajarpapua.com – Maju menjadi calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Daerah Pemilihan (Dapil) Papua Tengah, Yorris Raweyai berkomitmen memajukan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui bidang Pendidikan dan Kesehatan, kepada masyarakat Papua Tengah.

Yoris kepada para wartawan di Resto Cenderawasih Timika Rabu (20/12) mengatakan, selama beberapa waktu ini dirinya sudah melakukan pertemuan dengan komunitas masyarajat terkait visinya memajukan SDM Papua Tengah melalui pendidikan dan kesehatan.

“Saya ambil data dari Dinas Kesehatan dan Pendidikan karena visi saya bagaimana kita membangun sumber daya manusia di Papua Tengah sebagai poros di Papua untuk Pendidikan dan Kesehatan gratis, itu konsep saya yang saya ekspos terus,” katanya.

Di Kabupaten Mimika sendiri, ungkap Yorris , dirinya berjalan memperkenalkan visi misi bersama Nancy Raweyai yang merupakan Caleg DPRD Provinsi Papua Tengah dari partai Nasdem.

“Penyampaian visi saya ini masih dalam rangka reses saya juga yah. Kami melajukan banyak kegiatan yang berbeda,”ungkapnya.

Menurut dia, permasalahan di Papua merupakan masalah klasik sehingga dengan adanya daerah otonomi baru ada harapan baru untuk menata Papua secara keseluruhan.

“Karena sedang terjadi polarisasi yang sengaja digulirkan tentang OAP kemudian Pantai Gunung tersentralisasi kan. Sekarang dengan DOB alamiah akan kembali masing-masing, tapi memang harus pelan-pelan berproses,”tuturnya.

Ia menambahkan dari visinya yang fokus membangun SDM dengan ditunjang oleh kesehatan dan pendidikan yang baik untuk membangun prinsip dasar untuk membangun suatu daerah atau bangsa.

“Kita jangan bangga dengan SDA berlimpah tapi dia akan habis. Tetapi kalau kita membangun SDM akan membawa perubahan dan memajukan Papua,”ujarnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *