BERITA UTAMAMIMIKA

Direktur Operasi Basarnas Tinjau Langsung Pelaksanaan Siaga Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Timika

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
30
×

Direktur Operasi Basarnas Tinjau Langsung Pelaksanaan Siaga Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Timika

Share this article
IMG 20231222 WA0163
Direktur Operasi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso saat menggelar pertemuan dengan personil SAR Timika.

ads

Timika, fajarpapua.com – Direktur Operasi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso meninjau langsung pelaksanaan siaga khusus Natal 2023 dan tahun baru 2023 di wilayah kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Jum’at (22/12).

Direncanakan kunjungan direktur bersama rombongan akan dilaksanakan hingga tanggal 25 Desember saat puncak perayaan Natal.

Disela-sela kunjungan Direktur operasi Basarnas mengatakan bahwa sesuai perintah Kabasarnas dalam hal ini Kedeputian Operasi dan Kesiapsiagaan Direktur Operasi untuk melaksanakan kegiatan pemantauan siaga SAR khusus dalam rangka Natal dan tahun baru.

“Kehadiran kami disini dalam rangka memantau pergerakan baik yang melalui jalur laut maupun jalur darat terkait dengan perkembangan Natal tahun ini sehingga kami menyiapkan juga terkait dengan pos terpadu dari Basarnas dalam hal ini Kantor SAR Timika yang bekerja sama bersinergi dengan TNI,POLRI dan instansi lain yang terkait dalam rangka pengamanan sekaligus memonitor kesiapan dan pelaksanaan dari operasi siaga SAR khusus Natal dan tahun baru 2023-2024,”katanya.

Direktur Operasi juga berharap dalam menghadapi Natal dan tahun baru ini masyarakat juga ikut menjaga ketertiban dalam melaksanakan pergerakan baik itu melalui pesawat udara maupun jalur laut dan melaksanakan kegiatan melalui jalur darat secara bersama-sama.

“Sehingga pelaksanaan Natal dan tahun baru ini kita berharap pelaksanaan bisa berjalan aman lancar sehingga tidak terjadi suatu hal yang dimana kami dalam hal ini SAR siaga khusus harus turun ke lapangan (terjadi insiden). Kami juga berharap semua masyarakat bisa memahami dan kita saling menjaga demi ketertiban dalam pelaksanaan kegiatan Natal dan tahun baru 2023-2024,”ungkapnya.

Dalam peninjauan pelaksanaan siaga Natal dan tahun baru ini Direktur operasi Basarnas juga melakukan pengecekan terhadap personil rescuer di Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika serta dengan peralatan SAR yang tersedia di gudang peralatan Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *