BERITA UTAMAJayapura

212 Koli Surat Suara Pilpres dan DPD RI Tiba di KPU Kabupaten Jayapura

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
16
×

212 Koli Surat Suara Pilpres dan DPD RI Tiba di KPU Kabupaten Jayapura

Share this article
IMG 20240109 WA0118
Petugas KPU saat mengangkut surat suara pilpres dan DPD RI dari mobil kontainer ke gudang KPU Kabupaten Jayapura

Jayapura, fajarpapua.com- Surat suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia (PPWI) sebanyak 70 koli tiba di gudang KPU Kabupaten Jayapura, Selasa (9/1).

Selain surat Pilpres, KPU juga menerima surat suara Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI sebanyak 138 koli dan foto pasangan calon sebanyak 4 koli.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

“Hari ini (Selasa) kami KPU Kabupaten Jayapura menerima surat suara atau logistik pemilu 2024 sebanyak 212 koli, berisikan surat suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia 70 koli dan surat suara DPD RI 138 koli, dan foto pasangan ,”kata Ketua KPU Kabupaten Jayapura, Daniel Mebri kepada wartawan di Sentani.

Mebri menjelaskan, dalam penerimaan surat suara Pemilu 2024 ini, KPU diawasi oleh Bawaslu Kabupaten Jayapura, aparat kepolsian dari Polres Jayapura dan sejumlah skretariat KPU Kabupaten Jayapura.

Sedangkan untuk surat suara DRP Papua dan DPRD Kabupaten Jayapura belum diterima yang direncanakan dalam waktu dekat ini akan tiba di KPU setempat.

Kemudian Membri menjelaskan, untuk kedatangan surat suara DPR RI, DPR Provinsi Papua dan DPR Kabupaten Jayapura hingga saat ini KPU belum mendapatkan informasi.

Selanjutnya KPU akan melakukan pelipatan surat suara yang akan didampingi oleh Bawaslu dan Polisi karena melihat jumlahnya yang banyak. “Kami rencanakan pelipatan surat suara akan dimulai pada hari Kamis (11/1), setelah kami merekrut petugas yang membantu pelipatan surat suara,”katanya.

Mebri menambahkan, pihaknya juga telah melakukan perakitan logistik Pemilu yaitu kota suara yang saat ini sudah selesai dirakit sebanyak 2000 lebih. “Kita sudah selesai merakit kota suara sebanyak 2000 lebih dari total 2.878 kotak suara yang diterima. Untuk logistik lainya yang kita terima terdiri dari bantalan, tinta, alat-alat coblos dan lainnya telah berada di gudang,”ungkap Membri.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *