MIMIKA

Speed Boat 40 PK Terbakar di Perairan Asgon, Satu Orang Hilang

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
120
×

Speed Boat 40 PK Terbakar di Perairan Asgon, Satu Orang Hilang

Share this article
IMG 20240116 WA0077
Personil SAR gabungan saat melakukan pencarian.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Timika, fajarpapua.com – Satu unit speed boat berpenumpang tiga orang pada Senin (15/1) pukul 16.30 WIT dilaporkan terbakar di perairan Asgon, Kabupaten Asmat, Papua Selatan.

Menurut Aras, warga yang melaporkan peristiwa itu speed boat bermesin 40 PK tersebut terbakar dalam perjalanan dari Asgon ke Kampung Fos.

Dari kejadian tersebut dua penumpang bernama Baton dan Adi berhasil selamat setelah ditemukan oleh masyarakat setempat yang kebetulan lewat di lokasi kejadian.

Namun satu orang lainya bernama Nasrudin (25) hingga laporan diterima petugas jaga Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat belum diketahui nasib dan keberadaannya.

Untuk melakukan pencarian Pelaksana Harian Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Enos Paung Allo melalui Kasubsie Operasi dan Siaga SAR Timika Charles Y. Batlajery memberangkatkan tim SAR gabungan yang terdiri dari personil rescuer Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat, TNI AL dan personil Polairud Asmat menggunakan RIB 85 PK dan speed boat 85 PK menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.

“Hingga saat ini tim SAR Gabungan masih di lokasi kejadian untuk melakukan pencarian korban,”kata Charles.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *