BERITA UTAMAMIMIKA

Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Mimika Salurkan Bantuan Kemanusiaan bagi Korban Kebakaran Pomako

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
50
×

Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Mimika Salurkan Bantuan Kemanusiaan bagi Korban Kebakaran Pomako

Share this article
IMG 20240205 WA0042
Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Mimika Salurkan Bantuan Kemanusiaan bagi Korban Kebakaran Pomako

Timika, fajarpapua.com – Jajaran Pengurus Daerah dan anggota Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PD IPHI) Kabupaten Mimika pada Senin (5/2) menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi para korban kebakaran yang terjadi di Pomako, Distrik Mimika Timur.

Untuk diketahui, PD IPHI Kabupaten Mimika sebelumnya telah berhasil menggalang donasi dari berbagai pihak, termasuk pengurus, anggota, serta para Jemaah Haji dan Calon Jemaah Haji Kabupaten Mimika.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Total dana yang berhasil terkumpul mencapai Rp. 29.300.000 yang digunakan untuk membeli berbagai material, seperti seng sebanyak 100 lembar, tripleks 100 lembar, kayu sebanyak 1 kubik, paku, kompor minyak tanah sebanyak 20 buah, serta peralatan sholat berupa mukena, sarung, dan kebutuhan lainnya.

Ketua PD IPHI Kabupaten Mimika, H. Slamet Sutejo menyampaikan rasa terima kasih kepada pengurus, anggota, serta para Jemaah Haji dan Calon Jemaah Haji Kabupaten Mimika yang hadir serta memberikan dukungan langsung kepada warga yang mengalami musibah.

Dalam kesempatan itu Slamet Sutejo yang juga menjabat sebagai Kadisdukcapil Kabupaten Mimika juga memberikan semangat kepada para korban kebakaran agar tetap tabah, kuat, dan bangkit melewati masa-masa sulit ini.

“Saudara-saudara yang mengalami musibah, tetaplah tabah, kuat, dan bangkit kembali melewati masa-masa sulit ini,” ujarnya.

PD IPHI Kabupaten Mimika juga menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang telah berpartisipasi dalam menyumbang bantuan.

“Semoga perbuatan baik ini akan menjadi ibadah dan amal sholeh, yang akan dibalas oleh Allah SWT dengan berjuta nikmat dan keberkahan,” tuturnya.

Sementara itu perwakilan korban kebakaran, Syarif menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PD IPHI Kabupaten Mimika.

Ia mengungkapkan bahwa bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi semua warga yang terdampak kebakaran. (isa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *