BERITA UTAMAMIMIKA

Kawal Keamanan Pesta Demokrasi 2024, Kapolres Mimika : Kami Sudah Klasifikasi Titik-titik Rawan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
58
×

Kawal Keamanan Pesta Demokrasi 2024, Kapolres Mimika : Kami Sudah Klasifikasi Titik-titik Rawan

Share this article
IMG 20240205 WA0040
Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Timika, fajarpapua.com – Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra menyatakan pihaknya siap mengawal jalannya pesta demokrasi yang dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

Dimana dalam tahun ini akan dilakukan dua agenda politik yakni pemilu dan pemilukada.

“Kita sudah lakukan konsolidasi, sehingga untuk pergeseran personel tinggal menunggu jadwal dari KPU Mimika,” jelas Kapolres Gede saat ditemui awak media, Senin (5/2).

Ditanya perihal koordinasi dengan KPU, diakui pemegang tongkat komando Polres Mimika itu cukup intens.

“Kita cukup intens, hari Sabtu lalu dilakukan pergantian komisioner, intinya kami siap membackup seluruh kegiatan KPU, karena sama-sama memiliki tanggung jawab yang sama, sehingga tahapan pemilu ini bisa berjalan dengan baik dan lancar, ” ungkapnya

Dirinya juga menjelaskan terkait daerah yang dianggap rawan telah dilakukan pemetaan, ada yang dianggap rawan dan sangat rawan.

“Jadi memang banyak indikator sehingga kita kategorikan ada yang rawan dan sangat rawan. Klasifikasi ini dilakukan seperti halnya yang sangat rawan karena untuk menuju ke tempat itu harus menggunakan transportasi udara, lalu ada indikator sarana komunikasi yang sama sekali tidak bisa,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk wilayah-wilayah tersebut kemungkinan tidak ditempati personil, namun jika ada moment besar barulah personil digeser.

Kapolres mengatakan pendoppingan personel akan dilakukan sesuai dengan kebutuhan. “Kurang lebih dua ratus akan kita kirim ke area-area yang dianggap rawan, sesuai klasifikasi kami,” tutupnya. (MoA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *