BERITA UTAMAMIMIKA

Tiga Warga yang Hilang di Dua Lokasi Berbeda di Timika Belum Ditemukan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
185
×

Tiga Warga yang Hilang di Dua Lokasi Berbeda di Timika Belum Ditemukan

Share this article
IMG 20240210 WA0080
Tim SAR Gabungan saat melakukan operasi pencarian korban kecelakaan di perairan Omauga Timika.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Timika, fajarpapua.com – Tiga warga yang hilang di dua lokasi berbeda di Timika yaitu di Perairan Amar dan Muara Omauga hingga saat ini belum ditemukan.

Bahkan hingga proses pencarian ditutup pada hari ketujuh Sabtu (10/2), tim SAR Gabungan belum menemukan tanda-tanda keberadaan Kapten KM Bayu Sentosa 03 di Perairan Amar

Sedangkan pencarian dua korban Long Boat terbalik di Muara Omauga memasuki hari ketiga, Sabtu (10/2) belum juga membuahkan hasil.

Informasi yang diperoleh fajarpapua.com, Tim SAR gabungan menggunakan RBB 600 PK pada Sabtu sore pukul 18.00 WIT telah kembali dari pencarian Kapten Kapal Motor Bayu Sentosa 03 di sekitar perairan Amar dengan hasil nihil.

Setelah melakukan briefing bersama evaluasi pelaksanaan operasi SAR selama tujuh hari, sesuai dl standar pelaksanaan operasi SAR maka diputuskan pelaksanaan operasi SAR KM. Bayu Sentosa 03 diusulkan untuk ditutup, namun jika kemudian hari ditemukan tanda-tanda keberadaan korban maka operasi SAR dapat dibuka kembali.

Untuk pencarian kedua korban di Muara Omauga Tim SAR gabungan yang terbagi menjadi 3 tim pencari menggunakan 2 unit perahu karet bermesin 15 PK dan 25 PK serta menggunakan RIB 400 PK telah kembali dari pencarian dengan hasil nihil.

Tim telah melakukan penyisiran perairan dangkal menggunakan perahu karet serta menyisir perairan dalam atau luar menggunakan RIB 400 PK. Namun semua upaya tersebut belum juga membuahkan hasil, direncanakan pencarian akan kembali dilanjutkan pada besok pagi pukul 06.00 sesuai rencana operasi SAR H.4.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *