BERITA UTAMAJayapura

Rayakan HUT ke 78, PWKI Papua Bantu Pemerintah Tingkatkan Pendidikan dan Kesehatan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
30
×

Rayakan HUT ke 78, PWKI Papua Bantu Pemerintah Tingkatkan Pendidikan dan Kesehatan

Share this article
WhatsApp Image 2024 02 29 at 20.48.11 fd85420d
Ketua PWKI Papua saat meniup lilin kue Ulang Tahun

Jayapura, fajarpapua.com- Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Provinsi Papua menggelar ibadah syukuran HUT ke- 78.

Ibadah syukuran HUT ke-78 PWKI Papua ini dihadiri oleh
Penjabat (Pj) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, Ketua PWKI Papua, Dorince Mehue dan seluruh anggotanya bertempat di Gereja Bethel Ellim Jemaat Nendali, Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Rabu (28/2).

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Pj Triwarno Purnomo menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengurus dan anggota PWKI tingkat Provinsi sampai Kabupaten Jayapura selama ini telah melaksanakan dan mendukung semua kegiatan untuk sesama umat kristen.

“Kami sampaikan apresiasi pada PWKI untuk kegiatan-kegiatan yang selama ini sudah dilakukan. Kami lihat bahwa PWKI telah membuktikan, terus mampu mewujudkan sikap peduli dan sukarela dalam melayani sesama yang membutuhkan, dan jadi mitra pemerintah dalam mendukung kebijakan-kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah,”ujar Pj Bupati Triwarno Purnomo.

Dikatakan dia, pada usianya yang ke 78 tahun PWKI telah membuktikan bahwa PWKI dalam maknanya sudah matang atau dewasa. Diharapkan pada usia

“Kami harapkan PWKI semakin maju dan terus melakukan evaluasi, refleksi, instrospeksi. Kemudian, di usia dewasa ini semakin bermanfaat dan berdampak positif, serta semakin kuat komitmennya di dalam memperkuat kebersamaan, juga semangat persatuan dan kesatuan bangsa,”ucapnya.

Triwarno mengatakan dimomen ulang Tahun PWKI ke- 78 ini PWKI dapat menjadi organisasi yang terus bekerjasama dengan pemerintah dalam memberikan palayanan kepada masyarakat. “Kebijakan-kebijakan pemerintah dan pelayanan kepada masyarakat.

“Anggota PWKI harus mampu mendidik anak-anak untuk menjadi generasi penerus Kabupaten Jayapura. Kita tahu teknologi sudah semakin canggih, mari kita batasi anak-anak agar mengakses konten-konten yang positif,”ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPD PWKI Provinsi Papua, Dorince Mahue mengatakan hadirnya PWKI dari Klaten Solo, sampai ke Papua.
“HUT PWKI ini sangat luar biasa yang dilakukan oleh DPC PWKI kabupaten Jayapura yang menghadirkan seluruh PAC perwakilan dari 19 Distrik yang ada di Kabupaten Jayapura
Kali ini HUT PWKI mengusung tema: Pelangi Kasih Nusantara, yang berarti PWKI harus mampu menyaring pelangi, terang, cahaya yang memberi kedamaian.

Kehadiran PWKI baik di tingkat DPD, DPC, dan PAC melakukan pelayanan yang melandasi seluruh kehidupan sehari-hari.
DPC Kabupaten Jayapura dapat bertanggung jawab.

” Tadi saya melihat PWKI ini dengan rata rata diusia tua, tetapi tidak membuat semangat mereka kendor.
Dorince berharap di HUT PWKI ke 78, wanita dapat menjadi tiang tiang yang selalu memberi suport.

Dari PAC yang ada di 19 Distrik ada 8 distrik yang belum terbentuk PWKI.
Diharapkan PWKI selalu kuat dalam setiap doa dalam mendukung kegiatan Pemda. (hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *