BERITA UTAMAJayapura

Jairun Tenggelam Saat Mandi di Depan Venue Dayung Pantai Holtekam Jayapura

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
32
×

Jairun Tenggelam Saat Mandi di Depan Venue Dayung Pantai Holtekam Jayapura

Share this article
IMG 20240305 WA0055
Tim SAR dikerahkan mencari keberadaan korban.

Jayapura, fajarpapua.com- Seorang warga Jayapura bernama Jairun (35) tenggelam terseret ombak saat mandi di Venue Dayung Pantai Holtekam, Selasa (5/3/2024).

Kepala Kantor SAR Jayapura, Melkianus Kotta menjelaskan, kejadian berawal pada pukul 13.30 WIT, korban bersama seorang rekannya mandi di depan Venue Dayung Pantai Holtekam Kota Jayapura.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Salah satu rekan korban bernama Herman Jaya naik ke darat tiba-tiba terdengar suara teriakan korban Jairun minta tolong dan langsung tenggelam.

“Korban sudah berusaha menolong namun tidak membuahkan hasil. Selanjutnya pada pukul 13.40 WIT rekan korban melaporkan ke Kantor SAR Jayapura terkait kejadian tersebut,” ujar Melkianus.

Ia mengatakan, Tim SAR Jayapura sudah berkoordinasi dengan pelapor dan kemudian memberangkatkan satu tim Rescue RB 222 bergerak menuju lokasi kejadian perkara (LKP) menggunakan RIB,pada pukul 13.50 WIT.

“Pada pukul 14.05 WIT satu Tim Rescue Kantor SAR Jayapura bergerak menuju lokasi kejadian dengan membawa peralatan Perahu Karet, Rescuer Truk, Rescue Car dan Pal Komunikasi,” kata Melkianus.

Lanjut dia, tim SAR yang diberangkatkan bergabung di lapangan dengan potensi SAR lainnya untuk membantu dalam proses pencarian korban.

“Untuk masyarakat yang sedang berekreasi tolong utamakan keselamatan kami berharap korban dapat secepatnya ditemukan,” paparnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *