BERITA UTAMAJayapura

Mulai 15 Maret, Parkir Bandara Sentani Terapkan Sistem Cashless

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
61
×

Mulai 15 Maret, Parkir Bandara Sentani Terapkan Sistem Cashless

Share this article
IMG 20240310 WA0046
Bandar Udara Sentani terhitung mulai 15 Maret 2024 akan menerapkan bea parkir non tunai atau sistem cashless.

Jayapura, fajarpapua.com- Bandar Udara Sentani terhitung mulai 15 Maret 2024 akan menerapkan bea parkir non tunai atau sistem cashless.

Stakeholder Relation Manager Bandara Sentani, Surya Eka kepada fajarpapua.com, Sabtu (9/3) mengatakan penerapan sistem cashless itu sebagai salah satu upaya dalam peningkatan pelayanan kepada para pengguna jasa.

ads

“Penerapan sistem cashless sudah mulai disosialisasikan kepada masyarakat. Pada tanggal 15 Maret sistem cashless sudah diterapkan untuk pembayaran parkir roda dua dan roda empat di Bandara Sentani,”ujar Surya Eka.

Dijelaskan untuk kendaraan yang masuk di area bandara dapat melakukan tap – in menggunakan kartu pembayaran elektronik di pintu masuk dan tap – out di pintu keluar.

“Sistem baru ini berlaku untuk semua jenis kendaraan, baik kendaraan roda 2, roda 4 atau lebih. Kendaraan yang memasuki area bandara melakukan tap-in menggunakan kartu pembayaran elektronik di pintu masuk dan tap-out di pintu keluar,” kata Surya.

Dengan adanya pembaharuan sistem ini tentu memerlukan proses adaptasi dari masyarakat.

Oleh karena itu, kata Surya, pihaknya akan menyiapkan beberapa petugas yang berjaga untuk membantu pengguna jasa yang mengalami kesulitan.

Jika ada pengguna sistem cashless yang mengalami kendala akan dibantu petugas untuk menggunakan atau lupa membawa kartu pembayaran elektronik.

“Nanti juga akan kami siapkan beberapa petugas yang berjaga sebagai langkah antisipasi apabila ada pengguna jasa yang mengalami kesulitan,”ucap Surya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *