BERITA UTAMAJayapura

Pemkab Jayapura Akan Serahkan Bantuan Bibit Ternak Babi Pada Enam Kelompok Masyarakat

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
19
×

Pemkab Jayapura Akan Serahkan Bantuan Bibit Ternak Babi Pada Enam Kelompok Masyarakat

Share this article
WhatsApp Image 2023 11 14 at 17.02.16
Ternak babi peliharaan.

Jayapura, fajarpapua.com-Dinas perkebunan dan peternakan Kabupaten Jayapura pada tahun 2024 akan memberikan bantuan bibit ternak babi kepada kelompok masyarakat yang memiliki ternak babi di Kabupaten Jayapura.

Plt Kepada Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Kabupaten Jayapura Jenny S. Deda mengatakan, pada tahun 2023 lalu, dinas tersebut telah menyerahkan 60 ekor bibit ternak babi. Bibit ternak tersebut diserahkan kepada 20 titik dimana 1 titik mendapatkan 3 ekor bibit ternak babi yakni, 1 ekor jantan dan 2 ekor betina.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

“Kami telah memprogramkan penyerahan bantuan bibit ternak babi pada 6 kelompok peternak babi di masyarakat yang menjadi binaan Dinas Peternakan,”kata Plt Kepada Dinas Perkeibunan dan Peternakan Kabupaten Kabupaten Jayapura Jenny S. Deda, Rabu (13/3).

Jenny menjelaskan, dari enam kelompok peternak akan mendapatkan bantuan terbuka bibit babi yang memang binaan Dinas Peternakan khususnya yang belum mendapatkan bantuan. Bantuan ini sudah diprogramkan nanti kepala Bidangnya yang secara teknis akan memetakan daerah mana saja yang diberikan bantuan maupun kelompoknya.

“Tujuan kita memberikan bantuan pada masyarakat untuk tingkatkan ekonomi mereka pada penerimaan bantuan bibit ternak babi di Kabupaten Jayapura,”katanya.

Dikatakan dia, bantuan bibit ternak babi diharapkan setelah bantuan diterima agar bisa dikelola dengan baik supaya bisa mendatangkan pemasukan baik bagi penerima maupun orang-orang sekitarnya.

Jenny menambahkan bantuan bibit ternak babi, pihaknya juga menyerahkan bantuan bibit ternak sapi maupun pembuatan kandang ayam petelur dan juga pemberian pakan nantinya jika dalam dana DPA.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *