BERITA UTAMAJayapura

Atasi Stunting di Papua, Lanud Silas Papare Berikan Makan Bergizi Pada Anak-anak

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
17
×

Atasi Stunting di Papua, Lanud Silas Papare Berikan Makan Bergizi Pada Anak-anak

Share this article
IMG 20240421 WA0012
kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan pada Sabtu (20/4)

Jayapura, fajarpapua.com- Lanud Silas Papare melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah, pemeriksaan kesehatan ibu hamil, pemberian makanan bergizi untuk anak-anak dan pembagian sembako bagi masyarakat Jayapura yang digelar di Venuw Rugby Lanud Silas Papare.

Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah mengatakan, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan pada Sabtu (20/4) ini merupakan rangkaian dari HUT ke-78 TNI AU pada 9 April 2024 lalu.

ads

“Kami Lanud Silas Papare telah melaksanakan beberapa kegiatan pemberian sembako pada masyarakat, donor darah, pemeriksaan ibu hamil dan pemberian makanan bergizi bagi anak-anak dalam upaya penjagaan stunting,”ujar Danlanud Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, Minggu (21/4/2024).

Ia mengatakan, kegiatan bakti sosial bagi masyarakat Jayapura ini adalah sebagai bentuk karya nyata dari TNI AU di Papua dan juga memberikan hal sesuatu yang positif dan dampaknya dapat di rasakan.

Danlanud juga menyampaikan bertepatan dengan HUT TNI AU, pihaknya juga melakukan donor darah dengan melibatkan masyarakat untuk membantu PMI dalam kebutuhan darah. “Pada donor darah ini, kami targetkan 78 kantong darah sesuai dengan HUT ke 78 TNI AU , tetapi kami berharap lebih dari 78 kantong darah,” kata Danlanud.

Selain donor darah, Lanud Silas Papare juga membantu pemerintah mengatasi stunting di wilayah Papua dengan memberikan makanan bergizi bagi anak-anak, vitamin.

“Ini juga menjadi bentuk keperdulian TNI AU terhadap lingkungan kita dalam memberikan manfaat pada masyarakat yang mengalami kesulitan,”pungkasnya.

Bakti sosial ini dihadiri oleh Ketua PΙΑ Ardhya Garini Cabang 3/D.III Lanud Silas Papare Ny. Laely Indan Gilang Buldansyah, sejumlah pejabat Lanud Silas Papare, TNI AD, Polri, Basarnas, serta masyarakat, dan PNS serta Pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah III Lanud Silas Papare.(hsb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *