BERITA UTAMAMIMIKA

Polsek Pomako Amankan Ratusan Liter Sopi dari Penumpang KM. Tatamailau

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
94
×

Polsek Pomako Amankan Ratusan Liter Sopi dari Penumpang KM. Tatamailau

Share this article
IMG 20240426 WA0017
Polsek Pelabuhan Pomako saat mengamankan minuman keras.

ads

Timika, fajarpapua.com – Kepolisian Resor Mimika melalui Polsek Kawasan Pelabuhan Pomako berhasil mengamankan minuman keras jenis sopi yang dibawa penumpang KM. Tatamailau, Kamis (25/4).

Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra melalui Kasi Humas Ipda Hempy Ona menjelaskan personel Polsek Kawasan Pelabuhan Pomako melaksanakan sweeping terhadap minuman keras diatas KM. Tatamailau yang sandar di Pelabuhan Pomako. Kegiatan razia dipimpin langsung Kapolsek Ipda Rumere.

“Jadi memang para pesonel polsek Pomako berhasil mengamankan salah satu barang milik penumpang KM. Tatamailau dan ketika diperiksa benar ada yang membawa minuman keras, sehingga angsung diamankan,” ujar Hempy saat dikonfirmasi fajarpapua.com, Jumat (26/4).

Dikemukakan, jumlah barang bukti berupa minuman keras lokal jenis sopi yang diamankan sebanyak 90 plastik ukuran 400 mil dengan jumlah 54 liter.

“Jadi barang ini kita amankan, tapi pemiliknya tidak diketahui,” Jelasnya

Hempy mengimbau masyarakat ketika bepergian ataupun masuk Timika tidak membawa barang yang melanggar hukum karena akan dilakukan pemeriksaan.

“Kita harap dengan razia yang terus dilakukan masyarakat jadi sadar bahwa peredaran minuman lokal begini sangat dilarang dan kami akan terus melakukan tindakan sweping agar tidak masuk Timika,” tutupnya. (moa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *