SD Inpres Aikawapuka Rusak Berat, Yogi : Kadis Pendidikan Mimika Harus Segera Turun Tangan

by -
Tampak bangunan SD Inpres Aikawapuka
Tampak bangunan SD Inpres Aikawapuka

Timika, Fajar Papua.com – Gedung Sekolah Dasar Inpres Aikawapuka, Kampung Aikawapuka, Distrik Mimika Tengah saat ini kondisinya sangat memperihatinkan karena rusak berat.

Untuk itu pihak sekolah meminta Pemerintah Kabupten Mimika melalui Dinas Pendidikan Mimika segera turun tangan dengan merehab kembali sekolah.

Seperti beredar di media sosial, sekolah yang dibangun pada Tahun 2008, saat ini mengalami kerusakan yang cukup parah dan jika tidak segera direhab akan berdampak pada kegiatan belajar siswa.

Kepala SD Inpres Aikawapuka, Yakobus Koyareyau kepada fajarpapua.com meminta pemerintah memprioritaskan anggaran perbaikan sekolah pada tahun anggaran ini.

“Sekolah ini rusak berat, kami sudah menyampaikan hal ini ke pihak Distrik dan bahkan setiap kali ke Dinas Pendidikan Mimika, selalu kami sampaikan kerusakan tersebut namun belum ada tanggapan,” ujarnya.

Yakobus menuturkan, saat ini kondisi gedung dalam keadaan rusak parah seperti atap bocor dihampir semua kelas, plafon copot dan dinding juga sudah rusak.